[Manga]Kelompok Antagonis Terkeren

Share on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Quote:


[imagetag]

Quote:


[imagetag]

:rate5 BANTU RATE DULU GAN :rate5

[imagetag]

Quote:

#1 Akatsuki (Naruto)

[imagetag]

Manga : Naruto
Author : Masashi Kishimoto
Nama Kelompok : Akatsuki
Nama Lain : Akatsuki
Deskripsi Singkat : Kelompok berbahaya beranggotakan ninja-ninja kriminal kelas S
Tujuan : Mengumpulkan bijuu berkekuatan mengerikan untuk menguasai dunia
Pimpinan : Pein (Nagato), (Tobi) Madara Uchiha
Anggota : Konan, Deidara, Itachi Uchiha, Zetsu, Kisame Hoshigaki, Kakuzu, Hidan, Sasori

Dan inilah kelompok antagonis terkeren menurut FUN dan paling terkenal di penjuru dunia. Hampir tak ada seorang pun penggemar manga atau anime yang tidak kenal dengan kelompok satu ini, minimal pernah mendengar namanya. Yap, sudah jelas bahwa FUN memilih Akatsuki sebagai kelompok antagonis terkeren. Mungkin tak ada yang meragukan eksistensi kelompok penjahat satu ini, baik di dunia maya maupun nyata. Dalam dunia maya, hal itu dibuktikan dengan posisinya yang selalu berada di atas dalam search engine. Sedangkan dalam dunia nyata dibuktikan dengan banyaknya cosplayer yang sangat rajin sekali memakai kostumnya yang khas.

Kelompok antagonis dari serial Naruto ini begitu menarik perhatian tak hanya karena kostum seragam mereka yang meng-influence banyak cosplayer, seperti baju dengan simbol awan, cincin dengan huruf kanji, dan pelindung kepala dengan goresan melintang. Namun juga karena cerita dibalik setiap anggota Akatsuki. Tiap anggota memiliki sifat yang khas, jurus andalan masing-masing, masa lalu, dan kenyataan yang mengejutkan dibaliknya.

Merupakan kelompok antagonis yang beranggotakan 10 orang kriminal kelas S atau amat sangat berbahaya sekali. Kebanyakan dari mereka merupakan pengkhianat atau pelarian dari desa masing-masing. Kekuatan yang mengerikan adalah syarat mutlak jika ingin bergabung dengan grup penjahat yang terkenal sadis ini. Bertujuan untuk mengumpulkan bijuu yang menghasilkan kekuatan mengerikan, mereka tak segan membunuh, menculik, dan menghancurkan sebuah desa sampai hancur lebur tanpa ampun.

Pemimpin mereka bernama Pein atau belakangan diketahui sebagai Nagato, yang mempunyai masa lalu sebagai salah satu murid Jiraiya. Namun sebuah rahasia terkuak, dimana pimpinan sebenarnya atau otak dan dalang dibalik Akatsuki adalah seorang ninja abadi yang umurnya bahkan sebanding dengan umur desa Konoha, Madara Uchiha. Pemilik mata Sharingan dan Rinengan inilah yang merancang Akatsuki dan segala tindak tanduknya hanya untuk merealisasikan ambisinya.

Quote:

#2 Shichibukai (One Piece)

[imagetag]

Manga : One Piece
Author : Eiichiro Oda
Nama Kelompok : Shichibukai
Nama Lain : Tujuh dewa bajak laut, Seven Warlords of the Sea
Deskripsi Singkat : Tujuh orang bajak laut terkuat yang diakui pemerintah
Tujuan : Bajak laut yang diberi otoritas khusus dan bekerja untuk pemerintah
Pimpinan : Pemerintah
Anggota : Sir Crocodile (ex), Jinbei (ex), Marshall D Teach (ex), Juraquille Mihawk, Donquixeto Doflamingo, Bartholomew Kuma, Boa Hancock, Gecko Moria

Bagi penggemar anime dan manga pasti tidak asing lagi dengan nama Shichibukai. Yap, Shicibukai merupakan kelompok antagonis yang ada dalam serial One Piece. Shichibukai sendiri terdiri dari para bajak laut kuat yang umumnya berkuasa di suatu wilayah tertentu. Saking hebatnya, Shichibukai bersama Yonkou (Empat Kaisar) dan Marinir (Angkatan Laut) dijuluki Tiga Kekuatan Besar lautan.

Shicibukai pertama kali muncul pada chapter 49, yakni Juraquille Mihawk yang menjadi penyebab kehancuran bajak laut Don Krieg. Saat itu, Mihawk menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang Shichibukai dengan mengalahkan tiga pedang Zoro hanya dengan bersenjatakan sebuah pisau kecil. Hal itu menunjukkan perbedaan kekuatan yang sangat tinggi antara bajak laut biasa dengan Shichibukai.

Penentuan anggota Shichibukai dilakukan dengan banyak pertimbangan. Beberapa diantaranya dipilih karena memberi keuntungan pada pemerintah seperti Doflamingo. Sebagai tambahan kekuatan seperti Kuma, Moria dan Mihawk. Juga karena kekuasaannya atas sebuah organisasi, wilayah atau ras tertentu seperti Crocodile, Boa, dan Jinbei.

Selain itu, untuk menjadi seorang Shichibukai atau mengisi kekosongan Shichibukai, seorang bajak laut harus menunjukkan kekuatan dan kekuasaannya diatas bajak laut lainnya. Hal tersebut dibuktikan dengan prestasinya menangkap atau mengalahkan bajak laut lain yang berharga tinggi dan menguntungkan pemerintah. Dengan demikian, pemerintah akan berpikir untuk menjadikan bajak laut tersebut berada di pihaknya. Hal ini merupakan metode yang dilakukan Marshall D Teach yang menangkap Ace agar dijadikan Shichibukai, meski ia saat itu tidak dikenal dan kepalanya berharga 0.


Poin penting dari Shichibukai adalah setiap anggotanya memiliki nama yang berhubungan atau mewakili binatang. Selain itu harga buruan mereka juga seakan dikurangi, sehingga beberapa dari mereka mempunyai harga buruan yang relatif kecil. Hal ini antara lain karena tidak bertambahnya nilai buruan mereka setelah bergabung dengan Shichibukai. Konon harga buruan dari masing-masing anggota yang sebenarnya adalah dua kali lipat dari harga yang tertera saat ini.

Shichibukai langsung menjadi kelompok antagonis yang paling menarik perhatian sejak kemunculan Mihawk di awal-awal cerita One Piece. Kenyataan bahwa ada 7 orang yang selevel dengan Mihawk membuat banyak fans penasaran untuk mengetahui siapa saja anggota Shicibukai tersebut dan kemampuan mengerikan apa yang dimilikinya, serta bagaimana Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami jika berhadapan dengan mereka.

Sebagai sebuah kelompok antagonis, Shichibukai berada di puncak kepopuleran saat masih misterius dan menjadi salah satu penarik perhatian dalam cerita One Piece. Meski sekarang sudah terkuak siapa saja anggotanya, namun membayangkannya berhadapan dengan Bajak Laut Topi Jerami menjadi satu hal yang menarik.

Quote:

#3 Genei Ryodan (Hunter X Hunter)

[imagetag]

Manga : Hunter X Hunter
Author : Yoshihiro Togashi
Nama Kelompok : Genei Ryodan
Nama Lain : Phantom Troupe, Laba-Laba
Deskripsi Singkat : Kelompok penjahat terdiri dari 13 orang yang sangat berbahaya
Tujuan : Membunuh, mencuri, merampok, melaksanakan perintah pimpinan
Pimpinan : Kuroro Lucifer
Anggota : Bonolenov, Feitan, Franklin, Koltopi, Machi, Nobunaga Hazama, Pakunoda, Phinks, Shalnark, Shizuku, Uvogin, Hisoka, Kalluto

Merupakan kelompok penjahat paling berbahaya karena berisi 13 orang yang memiliki keahlian untuk bertempur, membunuh, merampok, dan melakukan kejahatan dalam skala besar. Keanggotaan mereka ditandai dengan tato laba-laba bertuliskan angka di badan. Keberadaan mereka menjadi momok menakutkan, maka tak heran jika hadiah untuk kepala mereka sangat tinggi. Tak lain karena banyaknya kejahatan yang telah mereka ukir dan sulitnya melenyapkan atau menangkap mereka, yang bahkan blacklist hunter sekalipun akan berpikir dua kali sebelum menetapkan mereka menjadi targetnya.

Genei Ryodan berawal dari sebuah wilayah bernama Ryusegai, sebuah wilayah pembuangan yang terpencil dan terkucil. Ryusegai bahkan tidak tercantum di peta dan tidak dianggap keberadaannya. Wilayah tersebut tidak memiliki aturan, pemerintahan, dan hukum, yang ada hanyalah keputusasaan. Kehidupan yang tak bermasa depan itulah yang akhirnya membentuk segelintir orang terbuang untuk membentuk Genei Ryodan. Mungkin karena terlahir dari kemiskinan itulah, meski beraksi sangat brutal dan sadis, namun hasilnya adalah untuk pekerjaan filantropi. Hal yang sangat sedikit orang ketahui dari mereka.

Sebagai sebuah kelompok, Genei Ryodan memiliki beberapa aturan. Siapapun dapat bergabung ke dalamnya dengan mengalahkan salah seorang anggota untuk menggantikan posisinya. Inilah yang menyebabkan anggota Genei Ryodan sering berganti-ganti. Bahkan jika mau, seseorang bisa menantang pemimpinnya untuk mendapatkan posisi tertinggi tersebut. Meski demikian, belum pernah ada yang berbuat demikian karena sadar akan kekuatan Kuroro Lucifer - pemimpin saat ini dan juga orang terkuat di Genei Ryodan.

Meski bergerak dalam satu misi, namun dalam pelaksanaannya lebih sering bergerak berpencar dan jarang bergerombol. Meski berwujud kelompok penjahat brutal, mereka sudah seperti sebuah keluarga. Pertikaian antar anggota merupakan sesuatu yang dilarang apalagi sampai membunuh anggota lain. Jika terjadi silang pendapat, mereka menentukan sikap dengan melempar koin dan harus menerima segala keputusan yang diambil.

Beberapa aksi mereka yang pernah tercatat dalam serial Hunter X Hunter antara lain membantai habis suku Kuruta untuk diambil bola mata merahnya dan hanya menyisakan Kurapika seorang. Juga merampok barang lelang sekaligus membuat kegemparan dan kekacauan di Yorkshin City yang membuat harga kepala mereka membumbung sehingga menjadi incaran para Hunter pada arc Yorkshin City.

Kemampuan nen para anggota yang mengerikan, keunikan aturan yang dimiliki, sepak terjang dalam melaksanakan suatu misi, serta masa lalu yang suram dan ironis membuat Genei Ryodan menjadi salah satu kelompok antagonis yang paling keren. Tak heran jika dalam serial Hunter X Hunter, kemunculan mereka menjadi hal yang paling ditunggu. Bagi FUN sendiri, Genei Ryodan dan para anggotanya adalah kelompok antagonis yang paling favorit.

93ilham 08 Sep, 2011

Admin 08 Sep, 2011


--
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2011/09/mangakelompok-antagonis-terkeren.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on [Manga]Kelompok Antagonis Terkeren :

Post a Comment and Don't Spam!

Follow by Email ane ya gan

DAFTAR ISI