KPK Tangkap Hakim Nakal

Dua Telepon Genggam Hakim Syarifudin Ikut Disita KPK
TRIBUNNEWS.COM , JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya resmi menetapkan Hakim Kepailitan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Syarifudin dan Kurator Puguh Wirayana sebagai tersangka.
"Sudah kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Wakil Ketua KPK, M Jasin melalui pesan singkat, Kamis (2/6).
Keduanya, kata Jasin, saat ini masih menjalani pemeriksaan di ruang pemeriksaan, di gedung KPK. Sayangnya Jasin enggan memaparkan sangkaan pidana yang akan diterapkan kepada keduanya serta dimana mereka akan ditahan. "Yang itu urusan Johan," tuturnya.
Sebelumnya, Syarifudin beserta Puguh ditangkap satuan penyidik KPK di dua tempat berbeda. Syarifudin ditangkap di kediamannya sedangkan Puguh di sebuah hotel kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.
Keduanya dijadikan tersangka lantaran diindikasikan terlibat kasus dugaan suap.

Admin [Ladang-Hijau] 05 Jun, 2011


--
Source: http://ladang-hijau.blogspot.com/2011/06/kpk-tangkap-hakim-nakal.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Teror Gas Beracun Dieng

Asap mengandung gas karbondioksida CO2 menyelimuti permukaan kawah Timbang, 31 Mei 2011. ANTARA/Anis Efizudin
Liputan6.com, Banjarnegara: Hingga Kamis (2/6), aktivitas vulkanik Kawah Timbang di Pegunungan Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, masih meningkat. Peningakatan itu ditandai dengan sering terjadinya semburan gas dari dalam kawah.
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menghimbau warga, agar lebih waspada. Terlebih, semburan gas itu tidak hanya berasal dari dalam kawah, namun juga dari rekahan tanah akibat goncangan gempa beberapa waktu lalu.
Pos pengamatan Gunung Dieng di Kabupaten Banjarnegara pun semakin mengintensifkan pengamatan. Menurut Kepala PVMBG Surono yang memantau langsung pengamatan, aktifitas vulkanik Kawah Timbang di kawasan Dieng semakin meningkat hingga puluhan kali lipat. Semburan gas karbondioksida di tempat itu juga bertambah hingga 1,6 persen dibandingkan sebelumnya yang 0,1 persen.
Dari pengamatan visual, kawasan Kawah Timbang terus mengepulkan asap putih dan cenderung semakin tebal. Gas beracun itu tak terlihat mata dan tidak berbau. Hingga kini, Kawah Timbang masih berstatus waspada.
Surono pun menghimbau warga yang tinggal di radius kurang dari satu kilometer, agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Admin [Ladang-Hijau] 05 Jun, 2011


--
Source: http://ladang-hijau.blogspot.com/2011/06/teror-gas-beracun-dieng.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Dalam Lima Bulan Delapan Polisi Jadi Korban Penembakan, Ada Apa?

Pistol/ilustrasi
REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - Indonesia Police Watch prihatin dengan maraknya aksi penembakan terhadap polisi. Dalam lima bulan terakhir, ada delapan polisi yang tertembak. Enam di antaranya ditembak tersangka kejahatan dan dua diduga bunuh diri dengan senjata api.
Selain itu satu polisi dibacok penjahat hingga luka berat. Dari enam polisi yang diberondong senjata penjahat, lima diantaranya tewas dan satu luka berat.
Penembakan pertama terjadi di Bogor pada 17 Januari 2011. Korbannya Briptu Marry Amari. Anggota Brimob ini tewas ditembak pencuri yang masuk ke rumahnya. Penembakan terakhir terjadi di Bekasi. Korbannya, Aipda Sugiantoro tewas diberondong orang tak dikenal pada 1 Juni 2011 pagi.
Kejadian di Bekasi merupakan yang kedua kali. Pertama terjadi pada 2 Mei 2011 anggota Polsek Jatiasih Aiptu Iwan Junawan dibacok perampok saat mengawal karyawan SPBU menuju Bank Mandiri.
Menurut Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, kasus penembakan tersebut menunjukkan bahwa para tersangka kejahatan akhir-akhir ini makin nekat dan sadis. Sementara anggota polisiterkesan kurang meningkatkan kewaspadaannya. "Sikap lengah polisi inilah yang dimanfaatkan para tersangka kriminal untuk menghabisi polisi dan kemudian melarikan diri," ujarnya.

Admin [Ladang-Hijau] 05 Jun, 2011


--
Source: http://ladang-hijau.blogspot.com/2011/06/dalam-lima-bulan-delapan-polisi-jadi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Cara Membuat Daftar Isi Pada Blog

Hello Pengunjung Oktri Blog,ketemu lagi pada tutorial accesoris blog,Tutorial kali ini merupakan Lanjutan dari Cara Membuat Daftar isi Blog dan Cara Membuat Daftar Isi (Table of Contents) atau Sitemap di Blogger ala Abu Farhan
Daftar isi di blog sangatlah penting perannya, karena ini dapat mempermudah pembaca kita menemukan artikel-artikel lain di blog kita.
Daftar isi ini tidak hanya menampilkan judul dan link-nya, tapi juga menampilkan label, tanggal postingan, serta ringkasan dari artikel-artikel kita.

Selain itu, daftar isi ini dapat di-filter untuk menampilkan beberapa artikel dengan label atau tanggal tertentu saja, dan dapat juga diurutkan sesuai tanggal atau judulnya.
Untuk contohnya, kamu bisa lihat DIsini

Caranya:

  1. Masuk ke account Blogger kamu, pilih "Posting" - "New Post",
  2. Kemudian isi judulnya dengan judul yang kamu inginkan, seperti "Daftar Isi" atau semacamnya,
  3. Kemudian copy-paste kode di bawah ini:
<div id="cl_option"> Loading... </div>
<div id="cl_content_list"> </div>
<script type="text/javascript">var jumlah_kata_dalam_ringkasan = 200;</script>
<script src="http://oktriblog.googlecode.com/files/daftar%20isi.js"> </script>
<script src="http://BLOGKAMU.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&callback=onLoadFeed&max-results=500"> </script>
 
  1. Jangan lupa untuk mengganti BLOGKAMU dengan URL blog kamu,
  2. Kamu juga bisa mengatur jumlah kata dalam ringkasan dengan mengubah nilai variabel jumlah_kata_dalam_ringkasan,
  3. Untuk mencegah daftar isi ini berada di halaman paling depan, klik "Post Option" di bagian bawah sebelah kiri, kemudian ganti tanggalnya jadi beberapa hari yang lalu, sebulan yang lalu, atau setahun yang lalu,
  4. Kalau kamu ingin yang versi bahasa inggris, ganti aja contentlist.js jadi contentlist_en.js.
Semoga bermanfaat!  
O iya, kalau kamu mau menulis artikel tentang daftar isi ini di blog kamu, kamu boleh menambahkan kode
<div style="text-align:right; font-size:80%">


Re-published by: <a href="urlblogkamu.com"> Blog kamu </a>


</div>

di bagian bawah kode di atas pada artikel kamu.
Supaya blog kamu juga dapat backlink dari blogger yang pakai daftar isi ini.

Oktri darmadi 05 Jun, 2011


--
Source: http://www.oktri.co.cc/2011/06/cara-membuat-daftar-isi-pada-blog.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Contoh Judul Skripsi Tentang Pendidikan

Skripsi adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/ fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku.

Skripsi bertujuan agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya. Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan dan ketrampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilnya. Skripsi merupakan persyaratan untuk mendapatkan status sarjana (S1) di setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Istilah skripsi sebagai tugas akhir sarjana hanya digunakan di Indonesia. Negara lain, seperti Australia menggunakan istilah thesis untuk penyebutan tugas akhir dengan riset untuk jenang undergraduate (S1), Postgraduate (s2), PhD dengan riset (S3) dan disertation untuk tugas riset dengan ukuran yang kecil baik undergrduate (sarjana S1) ataupun postgraduate (pascasarjana). Sedangkan di Indonesia Skripsi untuk jenjang S1, Tesis untuk jenjang (S2) dan Disertasi untuk jenjang (S3).

Dalam penulisan skripsi, mahasiswa dibimbing oleh dua orang pembimbing yang berstatus dosen pada perguruan tinggi tempat mahasiswakuliah. Kedua pembimbing tersebut disebut dengan istilah Pembimbing I dan Pembimbing II. Biasanya, Pembimbing I memiliki peranan yang lebih dominan bila dibanding dengan Pembimbing II.

Proses penulisan skripsi ditentukan oleh setiap perguruan tinggi, penulisan skripsi pada umumnya tidak jauh berbeda dengan perguruan tinggi yang lainnya.

Proses dari penyusun skripsi adalah sebagai berikut:

    * Pengajuan judul skripsi
    * Pengajuan proposal skripsi
    * Seminar proposal skripsi
    * Penelitian
    * Setelah penulisan dianggap sempurna oleh Pembimbing I dan Pembimbing II, mahasiswa diuji hasil tulisan dari penelitian karya ilmiahnya tersebut.

Contoh Judul Skripsi dan Tesis Pendidikan

   1. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Kepala Sekolah Sltp Di Samarinda –
   2. Peran Kepala Sekolah Dalam Manajemen Pembelajaran Di Sd Syuhada Yogya –
   3. Pengaruh Aktivitas Supervisi Kepala Sekolah Terhadap Kepuasan Kerja Guru Di Sltpn Kab. Banjar Kalsel
   4. Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Supervisi Dan Partisipasi Komite Sekolah Kinerja Sekolah –
   5. Pengaruh Kualitas Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Persepsi Guru, Motivasi Berprestasi Dan Kompensasi Terhadap Kedisiplinan Guru Sd (Sk : Di Kec. Sleman Kab. Sleman Diy) –
   6. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Etos Kerja Guru Menurut Persepsi Guru Sltpn Kab. Gunung Kidul –
   7. Pengaruh Pengalaman Guru, Motivasi Guru Dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Sd Di Tenggarong Kab. Kutai Kertanegara Kaltim –
   8. Pengaruh Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Gaya Kepemimpinan Serta Pelatihan Dan Pengembangan Ketenagakerjaan Terhadap Produktivitas Kerja Pengelolaan Pkbm –
   9. Kompetensi Guru Ips Sltp Dalam Pembelajaran Di Kab. Banjar –
  10. Kreativitas Guru Dalam Proses Pembelajaran Ppkn Sltpn Di Kota Samarinda
  11. Pengaruh Pendidikan Agama Dalam Keluarga, Sekolah Dan Masyarakat Terhadap Pengalaman Nilai-Nilai Islami Bagi Siswa Mtsn Model Samarindaa –
  12. Pluralisme Agama, Pasca Modernisme Dan Pendidikan Agama Di Indonesia (Telaah Buku Teks Pendidikan Agama Islam Smu) –
  13. Pendidikan Nilai-Nilai Agama Islam Dalam Keluarga Ibu Bekerja Di Kota Samarinda -
  14. Sistem Pendidikan Nilai Agama Dalam Proses Pembelajaran Di Madrasah Aliyah Wakhid Hasyim Gaten Sleman Yk (Tinjauan Tentang Guru Dalam Interaksi Edukatif)
  15. Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Perguruan Tinggi Umum (Tinjauan Kasus Pgsd Ikip Negeri Gorongtalo) –
  16. Persepsi Suku Bajali Terhadap Pendidikan Dan Tata Nilai Dalam Perubahan Sosial Budaya Di Desa Rampa Kab. Kotabaru Kalsel –
  17. Penggunaan Bahasa Indonesia Dalam Buku Teks Bidang Studi Ips Dan Dampaknya Terhadap Siswa Sltpn Di Samarinda –
  18. Nasionalisme Dalam Pembelajaran Ips Sejarah Di Smu 8 Yogyakarta –
  19. Pembelajaran Sejarah Dan Pengembangan Nilai Nasionalisme Siswa Smun I PelaihariKab. Tanah Laut Kalsel –
  20. Penginkatan Kualitas Pembelajaran Ips Dengan Model Kooperatif Di Sltpn I Alas Sumbawa Nutt –
  21. Kemampuan Memahami Unsur Serapan Bahasa Asing Siswa Kelas Ii Smun Di Kab. Kulon Progo Diy –
  22. Evaluasi Pelaksanaan Program Karang Taruna Dalam Pembinaan Remaja Di Kab. Badung Bali –
  23. Prestasi Belajar Siswa Dalam Bidang Studi Ips Di Madrasah Tsanawiyah Se-Kabupaten Brebes Prpo. Jateng –
  24. Faktor-Faktor Determinan Kompetensi Akuntansi Siswa Pendidikan Kursus Akuntansi Di Diy –
  25. Perilaku Kewiraswastaan Siswa Pada Sltp/Mts Di Kota Banjarbaru –
  26. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Kud Tuntung Padang Di Barito Kuala –
  27. Kemampuan Siswa Memahami Konsep-Konsep Ekonomi Di Smun Kota Banda Aceh –
  28. Nilai-Nilai Upacara Baayun Anak Di Desa Banua Halat Kab. Tapin Kalsel –
  29. Perilaku Wanita Dalam Cerita Rakyat Di Lombok –
  30. Diversifikasi Mata Pencaharian Rumah Tangga Dan Sumbangannya Terhadap Pendapatan Di Banuhampu Sei Puar Kab. Agam Sumbar –
  31. Kualitas Pelayanan Pendidikan Dan Prestasi Belajar Mahasiswa Pada Fp-Ips Ikip Negeri Singaraja Bali –
  32. Evaluasi Pelaksanaan Program Sltp Terbuka Di Kab. Hulu Utara –
  33. Sikap Demokratis Siswa Smu Di Yogyakarta –
  34. Penanaman Nilai Estettik : Pendidikan Seni Rupa Sd Simpang Baru Dan Karang Bukong Kotamadya Semarang -
  35. Perbedaan Ketrampilan Berbahasa Indonesia Produktif Diantara Guru-Guru Sd Berdasarkan Latar Belakang Pendidikan -
  36. Koordinasi Penuntasan Wajib Belajar 9 Tahun Di Jabar (Sk : Dati Ii Kab. Bandung Tentang Koordinasi Antar Instansi Terkait)
  37. Evaluasi Iklim Akademik Di Smu Muhammadiyah Gombong Kab. Kebumen –
  38. Keefektifan Program Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika Dan Sejarah Tingkat Smu Di Kab. Tegal –
  39. Peningkatan Keefektifan Pembelajaran Menulis Di Kelas Ii Sdn Ngaglik Sardonoharjo Dengan Menggunakan Pendekatan Proses Dan Media Gambar –
  40. Kemampuan Guru Sltpn Dalam Mengevaluasi Hasil Belajar Di Kab. Tapin Kalsel –
  41. Akulturasi Untuk Kebudayaan Siswa Sltpn Ii Banjarmasin Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin Kalsel –
  42. Analisa Kebutuhan Pendidikan Dan Pelatihan Bagi Pembantu Rumah Tangga (Prt) (Sk : Di Kelurahan Baciro Yk) –
  43. Evaluasi Sistem Seleksi Masuk Iain Suka Yogyakarta –
  44. Penggunaan Buku Paket Stm Jurusan Bangunan Program Studi Bangunan Gedung –
  45. Partisipasi Dunia Industri Dalam Pelaksanaan Pendidikan Sistem Ganda (Psg) Untuk Siswa Smk Kelompok Pariwisata Di Diy –
  46. Budaya Sekolah Di Sltpn I Banjarmasin Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin –
  47. Kesiapan Kerja Siswa Smkn I Marahaban Kab. Barito Kuala –
  48. Efektivitas Program Musyawarah Guru Mata Pelajaran (Mgmp) Matematika Tingkat Sltp Di Kab. Barito Kuala –
  49. Efektivitas Diklat Struktural Adum Di Era Otonomi Daerah Dinas Pendidikan Prop. Kalsel –
  50. Persepsi Efektivitas Diklat Guru Dalam Meningkatkan Kompetensi Mengajar Ipa Biologi Sltpn Di Kota Banjarmasin –
  51. Sikap Kewirausahaan Siswa Bidang Keahlian Tata Busana Di Smkn 6 Yk –
  52. Pola Menu Makanan Keluarga (Studi Di Daerah Pedesaan Penerima Dana Idt Kab. Dati Ii Gunung Kidul) –
  53. Nilai Kerja Karyawan Antara Lulusan Stm Dan Sma Pada Industri Susu Di Yogyakarta
  54. Kinerja Karyawan Pada Unit Pelaksana Teknis Kebudayaan Daerah Kalsel –
  55. Tingkat Aspirasi Pendidikan Suku Bajo Dan Faktor-Faktor Determinannya (Sk : Masyarakat Suku Bajo Di Kab. Buton Sultra) –
  56. Evaluasi Pelaksanaan Manajemen Pendidikan Pada Lembaga Pendidikan Primagama Di Diy –
  57. Efektivitas Penyelenggaraan Ebta Sltpn Di Kota Banjarmasin –
  58. Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah Di Smun I Tenggarong –
  59. Optimalisasi Fungsi Manajerial Kepala Sekolah Dalam Menyongsong Manajemen Berbasis Sekolah Di Kota Banjarmasin (Sk : Sltpn 6 Dan Sltp Sabilal Muhtadin Banjarmasin) –
  60. Manajemen Pembelajaran Kerajinan Tangan Dan Kesenian Melalui Penelitian Tindakan Kelas Di Sltpn 2 Sungai Tabuk Kab. Banjar –
  61. Implementasi Kebijakan Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun Di Kab. Dati Ii Ende (Sk : Kab. Dati Ii Ende) –
  62. Studi Banding Impelementasi Kebijakan Pendidikan Sistem Ganda Antara Smkn Dan Smk Swasta –
  63. Pengaruh Aksesbilitas Dan Sosial Ekonomi Terhadap Transisi Pendidikan Sd – Sltp Di Kec. Ngarsoyoso Dan Persebaran Gedung Sltp Di Kab. Karanganyar –
  64. Analisa Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Kinerja Dosen Pada "Iak" DepkesriProp Jateng –
  65. Hubungan Karakteristik Dosen Dengan Kepuasan Mahasiswa Dalam Proses Belajar Mengajar Di Akper Pemerintah Kab. Sumedang Th 2002 –
  66. Analisis Ekspektasi Dan Persepsi Mahasiswa Terhadap Mutu Pendidikan Di Akademi Farmasi Depkes Kupang –
  67. Persepsi Guru Terhadap Kualitas Penyuluhan Kesehatan Oleh Petugas Puskesma Bagi Murid Sd Di Kec Depok Sleman Diy –
  68. Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Guru-Guru Di Sltpn Kab. Sragen –
  69. Peningkatan Kualitas Pendidikan Di Sdn Melalui Optimalisasi Kinerja Fungsi-Fungsi Baku Di Kab. Rembang –
  70. Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Di Smun 5 Yogyakarta –
  71. Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Di Smkn 2 Wonosari –
  72. Strategi Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Sdn Rondo Kuning Ii Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo –
  73. Upaya Meningkatan Mutu Pendidikan Di Smk Murni 5 Surakarta –
  74. Kesiapan Atk Dalam Meningkatkan Jumlah Lulusan Ahli Madya Jurusan Teknologi Pengolahan Kulit -
  75. Strategi Program Sd Dalam Rangka Peningkatan Sdn Baleharjo Ii Kec. Pacitan Kab. Dati Ii Pacitan –
  76. Upaya Meningkatkan Tipe B Ke Tipe A Dengan Penambahan Daya Tampung Pada Sltp I Bangil –
  77. Analisa Swot Dalam Rangka Meningkatkan Kuantitas Dan Kualitas Mahasiswa Fkip Usd Yogyakarta –
  78. Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Dengan Membuka Program Studi Baru Di Stpmd Apmd Yogyakarta –
  79. Kesiapan Smun Sumberejo Bojonegoro Dalam Meningkatkan Mutu Kelulusan Program Kelulusan Program Ipb, Ipa, Sips –
  80. Analisis Kesiapan Ikip Pgri Tuban Dalam Meningkatkan Jumlah Lulusan –
  81. Analisis Upaya Pemasaran "Sti Syariah" Yogyakarta Dalam Rangka Peningkatan Jumlah Mahasiswa Baru Tahun 2001 –
  82. Upaya Optimalisasi Fungsi-Fungsi Baku Guna Meningkatkan Kualitas Lulusan Sd Kaliurang I –
  83. Mengoptimalkan Jumlah Sltp Terbuka Di Jatim (Sebuah Tinjauan Tentang Proyek Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Th)
  84. Evaluasi Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Th Di Depdikbud Kab. Pacitan –
  85. Pengetahuan Dasar, Kemampuan Kebahasaan Dan Kompentensi Membaca Dan Menulis Bahasa Arab Pada Siswa Mtsn Salatiga –
  86. Meningkatkan Jumlah Murid Sltp Majapahit I Jetis Kab. Mojokerto –
  87. Strategi Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo Th 2002- 2005 –
  88. Hubungan Antara Budaya Organisasi Dan Produktivitas Kerja Karyawan Administra
  89. Upaya Peningkatan Ipk Mahasiswa Stt Berita Kitab Wahyu Internasional Dalam Rangka Memenuhi Kebutuhan Tenaga Rohaniawan –
  90. Strategi Peningkatan Kuantitas Lulusan Mahasiswa Stt Berita Kitab Wahyu Internasional –
  91. Strategi Bersaing Primagama Di Tengah Industri Jasa Bimbingan Belajar (Sk : Primagama Surabaya) –
  92. Pengelolaan Unit Produksi Di Smkn Prop. Diy –
  93. Rekonstruksi Konsep Dasar Ilmu Upaya Mengintegrasikan Ilmu Dalam Pendidikan Islam (Suatu Telaah Epistimologi) –
  94. Epistimologi Hukum Islam Muhammad Abduh –
  95. Nilai-Nilai Islam Dalam Tradisi Gadai Pada Masyarakat Banjar Di Kotamadya Banjarmasin –
  96. Evaluasi Pendidikan Wirausaha Di Smk Ti Kodya Semarang –
  97. Upaya Meningkatkan Keefektifan Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui Kreativitas Guru Dalam Merancang Tugas-Tuggs Komunikatif Di Smu 2 Wonosari –
  98. Evaluasi Perencanaan Pengajaran Pendidikan Moral Pancasila Di Smu –
  99. Persepsi Mahasiswa Terhadap Kompetensi Mengajar Dosen Poltek Usu Medan –
 100. Variasi Pengeluaran Rumah Tangga Untuk Pendidikan Anak Di Distrik Fak-Fak Prop Irian Jaya –
 101. Kontribusi Pembinaan Mental Terhadap Kesadaran Moral Narapidana Di LpWirogunan Yogyakarta –
 102. Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah Di Kantor Pemda Kab. Dompu Ntb –
 103. Sistem Pengeloaan Program Tata Rias Di Aks "Akk" Yk –
 104. Profesionalisme Guru Dalam Proses Pembelajaran Bidang Studi Ips Di Sdn Inti Bantul Timur, Trirenggo Kab. Bantul –
 105. Studi Penelusuran Lulusan Smk I Sedayu Bantul –
 106. Efektivitas Pelaksanaan Manajemen Pendidikan Di Sman I Depok, Sman I Gamping Dan Sman I Cangkringan Kab. Sleman Pasca Otonomi Daerah –
 107. Pengorganisasian Tugas Di Smpn I Yk –
 108. Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Bahasa Jawa Melalui Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Dengan Pendekatan Intelektual –
 109. Impelementasi Pengawasan Sekolah Dalam Rankga School Based Management Di Era Otonomi Daerah Di Kota Surabaya –
 110. Pengelolaan Siswa Nakal Di Smpn 4 Tempel Kab. Sleman –
 111. Peran Tuan Guru Dalam Pembangunan Masyarakat Desa –
 112. Analisis Kebutuhan Pendidikan Dan Pelatihan Bagi Pembantu Rumah Tangga (Sk : Di Kel. Baciro Dan Kel. Klitren, Kotamadya Yk) –
 113. Kinerja Dosen Ditinjau Dari Segi Pembinaan Sdm Di Akper Depkes Ternate –
 114. Upaya Meningkatkan Ipk Kelulusan Upn "Veteran" Yk Dalam Menghadapi Periode Lima Tahun Mendatang –
 115. Strategi Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Ump Tahun 2002-2005 –
 116. Upaya Peningkatan Nem Siswa Smun 7 Yk –
 117. Upaya Optimalisasi Fungsi-Fungsi Baku Guna Meningkatkan Kualitas Lulusan Sd Kaliurang –
 118. Pengelolaan Layanan Madrasah Aliyah Ali Maksum Bantul Dalam Perspektif Total Quality Management (Tqm) (Tinjauan Terhadap Pelanggan Internal) –
 119. Kultur Sekolah Dan Kinerja Siswa Di Man Iii Yogyakarta –
 120. Evaluasi Pelaksanaan Program Kelompok Berlatih Olahraga Di Skb Pelaihari Kalsel
 121. Evaluasi Pelaksanaan Program Paket C Di Kab. Karanganyar Prop. Jateng –
 122. Implementasi Konsep Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah Di Sman 8 Yogyakarta
 123. Peran Kepala Sekolah Dalam Manajemen Pembelajaran Di Sd Syuhada Yogya–
 124. Optimalisasi Peran Komite Sekolah Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Di Sman I Gerung Lombok Barat –
 125. Manajemen Pengangkatan Kepala Sman Di Kab. Bantul –
 126. Manajemen Pendidikan Kooperatif Model Jigsaw Di Smp Full Day School –
 127. Implementasi Sistem Manajemen Mutu Iso 9001:2000 Pada Unit Pendidikan Sekolah Akademi Teknik Mesin Industri (Atmi) Surakarta – -
 128. Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah Untuk Meningkatkan Mutu Belajar Siswa Di Sman I Yogyakarta –
 129. Pelayanan Yang Berorientasi Pelanggan Di Sma Kota Pekanbatu –
 130. Upaya Peningkatan Kompetensi Menulis Wacana Eksposisi Dan Argumentasi Siswa Kelas Ii Sltpn I Pleret Dengan Metode Pembelajaran Kontekstual -
 131. Evaluasi Program Kelompok Berlatih Olahraga (Kbo) Di Skb Aceh Besar Nad –
 132. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Berwirausaha Siswa Kelas Ii Smkm Bidang Keahlian Bisnis Manajemen Kota Yk –
 133. Pengaruh Aktivitas Supervisi Kepala Sekolah Terhadap Kepuasan Kerja Guru Di Sltpn Kab. Banjar Kalsel –
 134. The Life And Death Of The Female Character In The First Three Of Pramoedya Ananta Toer's Buru Tetralogy : This Earth Of Mankind, Child Of All Nation, And Foot Steps
 135. Program Latihan Kebugaran Jalan Kaki Dan Aerobic Dance Untuk Meningkatkan Kebugaran Kelompok Manula –
 sumber :http://islam-download.net/

Oktri darmadi 05 Jun, 2011


--
Source: http://www.oktri.co.cc/2011/06/contoh-judul-skripsi-tentang-pendidikan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Nasihat Yang Mengubah Hidup

Jika Anda sedang berjalan, kemudian mendapatkan nasihat dari seseorang bahwa ada bahaya dalam perjalanan yang Anda tempuh.Apa reaksi Anda? Ada banyak reaksi yang bisa terjadi. Semua reaksi ini bisa terjadi spontan, tergantung bagaimana kondisi pikiran Anda.

Anda bisa mengatakan:
  1. "Terima kasih telah memberi tahu saya."
  2. "Terima kasih telah mengingatkan."
  3. "Sok tahu! Saya juga tahu."
  4. "Emang siapa loe?"
  5. "Bukan hanya bahaya, tapi menanjak juga!"
Anda bisa memilih sikap Anda. Mau yang mana? No 1 atau 2 adalah yang terbaik. Sebab orang itu justru akan menyelamatkan Anda. Nasihat itu tanda cinta, maka sewajarnya jika kita berterima kasih karena mendapatkannya tersebut.

Saya yakin, Anda tidak setuju dengan jawaban no 3 sampai 5. Disini, ego kita yang muncul. Namun, sering kali banyak yang melakukannya tanpa disadari. Mari kita bahas satu persatu.

Jika Anda Sudah Tahu Tentang Nasihat Itu

Bisa jadi, seseorang memberi nasihat kepada tentang sesuatu yang sebenarnya Anda sudah tahu. Anda sudah menjalankannya selama ini. Anda pernah membacanya. Anda pernah mendengarkannya. Namun, haruskah kita mengatakan hal jelek terhadap pemberi nasihat. Anda berusaha menunjukan diri bahwa Anda sudah tahu?
Tentu tidak, ingat bahwa nasihat tanda cinta. Meski kita sudah tahu, anggaplah itu untuk mengingatkan. Mungkin Anda tidak lupa, tetapi saat Anda mendengar secara berulang kali, maka akan lebih meresap ke dalam hati Anda dan akan membentuk karakter dan kepribadian Anda. Itu adalah sesuatu positif. Kenapa Anda harus menolaknya? Kenapa harus menunjukan ego sendiri?

Lihatlah Nasihatnya Bukan Orangnya

Terimalah nasihat meski Anda sudah tahu, bahkan saat Anda yang sebenarnya lebih pantas memberi nasihat. Bisa jadi, orang yang memberi nasihat tidak lebih tahu dibandingkan dengan Anda. Mungkin dia masih awam, kurang ahli, kurang bijak dibandingkan dengan Anda. Namun, lihatlah nasihatnya. Tidak perlu melihat orangnya, selama itu baik, bermanfaat untuk Anda, maka Anda patut berterima kasih.
Tidak perlu mempertanyakan "siapa loe?" Ini artinya kesombongan Anda muncul, merasa diri lebih hebat dibandingkan pemberi nasihat, padahal bisa jadi dia tulus ingin membantu Anda.

Jika Nasihat Tidak Sempurna

Ada Yang Salah

Bisa jadi Anda menerima nasihat yang salah. Itu bisa saja, yang namanya orang tidak luput dari kesalahan. Atau bisa jadi nasihat itu salah bagi Anda saja karena kondisi dan situasi Anda berbeda. Namun lihatlah niat dibaliknya. Dia memberikan nasihat kepada Anda karena peduli. Mungkin salah karena dia tidak tahu kondisi Anda yang sebenarnya. Anda tidak perlu membantahnya, apalagi sambil marah atau menyerang dengan kata-kata yang tidak baik.
Tetaplah menerima nasihat itu. Tetaplah berterima kasih meski terlihat tidak berguna bagi Anda. Bahkan, jika sebuah nasihat seolah akan menjerumuskan Anda, tetaplah berterima kasih. Jika perlu, berikan penjelasan dengan cara yang baik bahwa nasihat tersebut tidak cocok dengan Anda. Jika salah, jelaskan dengan cara yang baik pula. Jangan sampai cinta dan kepedulian orang malah kita balas dengan sesuatu yang tidak mengenakan.

Nasihat Yang Tidak Lengkap

Pastinya, Anda akan menerima nasihat yang tidak lengkap. Tentu saja, karena tidak mungkin semuanya dibahas dalam satu pembicaraan. Anda akan selalu bisa melihat ada kekurangan dalam nasihat. Jika Anda meneirma nasihat tentang menuntut ilmu, mungkin Anda melihat ada yang kurang. Bisa jadi Anda mengatakan:
"Percuma menuntut ilmu, jika tidak diamalkan."
Apa yang Anda katakan itu benar. Dimana masalahnya?

Pertama, Anda mengalihkan fokus. Mungkin pemberi nasihat itu sedang fokus tentang menuntut ilmu. Sama sekali tidak ada perkataan yang melarang amal atau tidak perlu diamalkan. Dia hanya sedang membahas ilmu. Saat Anda mengatakan hal itu, sebenarnya itu muncul dari ego, ingin menunjukan diri lebih tahu.
Kalau pun, nasihat itu dilanjutkan. Misalnya Anda harus beramal, maka Anda bisa menjawab lagi:
"Percuma beramal jika tidak ikhlas."

Sekali lagi, isi dari perkataan itu tidak salah. Yang salah adalah sikapnya dalam menerima nasihat. Nasihat itu tidak pernah lengkap. Tidak mungkin bisa membahas seluruh Al Quran hanya dalam satu buku, satu artikel, apalagi satu status di halaman facebook.

Jika Anda hanya melihat apa yang kurang, maka Anda hanya fokus pada kekurangan itu. Sementara fokus Anda dalam menerima akan hilang.

Kedua, jika Anda terus melihat kekurangan dan menunjukan kekurangan tersebut, itu artinya Anda hanya mementingkan ego Anda. Nasihat tidak akan berarti sama sekali jika Anda fokus mengurus ego Anda, jika Anda ingin dilihat lebih tahu, lebih bijak, dan lebih pintar.

Orang sedang membahas masalah amal bukan berarti tidak tahu tentang ikhlas, hanya saja dia sedang fokus membahas amal, saat itu. Mungkin waktu yang lain, baik yang sudah lalu maupun yang akan datang, dia sudah atau akan membahas tentang ikhlas. 

Mungkin karena kondisi Anda saat ini memang kurang amal. Meski Anda tahu, amal itu harus ikhlas, tetapi jika amalnya tidak ada?

Emangnya Gue Nggak Tau?

Satu lagi kasus, kadang ada orang yang sok pintar, dia menasihati Anda karena dengan maksud merendahkan Anda atau menganggap Anda tidak tahu. Bisa jadi dia memberi nasihat kepada semua orang karena dia ingin dianggap hebat. Mungkin ada. Yang perlu kita perhatikan adalah
  • Tidak semua orang yang menasihati Anda bermaksud merendahkan Anda. Jadi jangan selalu memunculkan ego atau melawan saat ada seseorang yang menasihati Anda, karena bisa jadi dia orangnya tulus. Meski isinya Anda sudah tahu, tetaplah berbaik sangka dan berterima kasih.
  • Jika isinya baik, kenapa tidak? Mungkin, sekali lagi mungkin, seseorang bermaksud merendahkan Anda, namun jika isinya itu baik, terima saja. Kita tidak akan pernah menjadi rendah karena menerima nasihat yang baik. Fokuslah pada diri Anda.
Pada zaman sekarang, zamannya informasi, Anda akan mudah menerima nasihat. Bisa melalui media, website, facebook, twitter, dan SMS. Banyak sekali caranya. Jika kita menyikapinya dengan baik, maka nasihat-nasihat yang datang akan mengubah Anda menjadi pribadi yang lebih baik.

source : motivasi islami

se-masa 05 Jun, 2011


--
Source: http://blogse-masa.blogspot.com/2011/06/nasihat-yang-mengubah-hidup.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

10 Dekorasi Rumah yang Paling Seram

1. Laci potongan Boneka

2. Anatomical Print
kursi cetak Anatomi dan bantal oleh AK-LH mengingatkan saya untuk latihan postur tubuh yang tepat saat duduk.

3. Keset Kulit Hitler
Jutaan orang sepertinya punya mimpi untuk menginjak-injak tubuh Hitler dan sekarang mereka bisa melakukannya dengan karpet Hitler, Karya ini oleh seniman Israel Boas Arad yang mengatakan dia berharap untuk menunjukkan bagaimana Holocaust memiliki bekas luka Israel, tetapi juga telah disalahgunakan olehnya.Dia mengatakan karpet merupakan representasi dari apa yang pemburu Nazi akan lakukan jika ia menangkap hadiah utama, pemimpin Nazi.

4. Human Furniture

5. Keramik wajah bayi
Bayangkan sebuah ruangan yang penuh dengan tegel ini, sedikit aneh



6. Lilin Berdarah
Terbuat dari lilin dua- warna (putih di luar, merah di bagian dalam), Lilin Pilar Pendarahan ini terlihat normal ketika duduk di atas meja kopi Anda. Namun cahaya nya akan terlihat semakin menyeramkan ketika darah merembes keluar dari lilin yang meleleh!

7. Lampu terkutuk
kap lampu ini sebenarnya adalah massa ornamen berbentuk orang, memutar dan beku ke dalam posisi yang menyiksa, yang dimaksudkan untuk menggambarkan metafora umat manusia dari rahmat.Desain oleh Merx Lux.

8. Cermin Mengerikan
Setiap pagi akan terasa seperti sebuah adegan film horor dengan melihat cermin berbentuk lingkaran oleh perusahaan Perancis, Domestik.

9. Keset kamar mandi berdarah
Saat memasuki kamar mandi, memberikan tamu Anda kejutan dengan meletakkan keset berdarah di sana, Ini adalah bagian ultra horor genre realistis dalam peralatan rumah tangga!

10. Meja Kopi Peti Mati
Khawatir bahwa Anda lupa tentang kematian dalam kehidupan Anda sehari-hari?
Pratt student Charles Constantine is looking to change this and inject a bit of morbidity into the daily routine, with his new design for a coffee table coffin.
Tidak hanya itu dapat menyimpan buku dan lainnya pernak-pernik seperti kenang-kenangan pribadi, tetapi tujuan utama adalah untuk menyimpan ANDA - atau apa yang tersisa dari Anda - ketika Anda meneruskan ke kehidupan berikutnya

Daris Firzan 05 Jun, 2011


--
Source: http://sayaberitahu.blogspot.com/2011/06/10-dekorasi-rumah-yang-paling-seram.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Sistem Khilafah Murah dan Praktis


Wawancara dengan :
Muhammad Ismail Yusanto,
Juru Bicara HTI


Di samping integritas anggota DPR dan pejabat pemerintahan sangat buruk, sistem demokrasi yang berbiaya tinggi ini pun membuat anggota parpol yang duduk di parlemen maupun pemerintahan terjerumus dalam tindak korupsi.

Lantas adakah sistem pemerintahan yang murah dan praktis? Sistem apa itu? Apa keunggulannya? Temukan jawabannya dalam wawancara wartawan Tabloid Media Umat Joko Prasetyo dengan Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia Muhammad Ismail Yusanto. Berikut petikannya.

Pelajaran apa yang dapat dipetik dari skandal korupsi yang menimpa Partai Demokrat?
Bukan hanya Partai Demokrat, sesungguhnya seluruh partai, termasuk partai Islam atau partai yang berbasis massa Islam, pernah digoncang oleh isu skandal korupsi. Itu semua menunjukkan bahwa adagium yang menyatakan power to money, money to power adalah nyata adanya.

Bahwa kekuasaan yang didapat memang tidak lepas dari modal finansial, karenanya ketika kekuasaan ada di tangan, maka kekuasaan itu dimanfaatkan untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya guna membayar modal yang dulu dikeluarkan, dan untuk meraih kekuasaan yang lebih lama atau lebih besar lagi. Jadi, dalam sistem politik semacam ini alih­alih mereka bekerja untuk rakyat, yang jadi fokus utama tetaplah kepentingan diri dan kelompoknya. Ditambah lagi tingginya biaya yang harus dikeluarkan oleh calon anggota DPR, presiden maupun kepala daerah.

Jadi selama sistemnya demokrasi yang berbiaya tinggi, maka partai apa pun juga akan terkena skandal korupsi anggotanya yang duduk di DPR atau pemerintahan?
Persis.

Lantas adakah sistem yang murah dan praktis?
Sistem Islam, yakni sistem khilafah.

Bagaimana mekanisme pemilihan kepala negaranya bila dibandingkan dengan sistem yang berlaku sekarang?
Dalam sistem ini, hanya khalifah saja yang dipilih langsung oleh rakyat atau melalui majelis ummat. Dan itu harus dirampungkan kurang dari 3 hari dua malam. Itu batas maksimal umat Islam tanpa khalifah.

Jadi, meski dibolehkan ada kampanye, tapi pasti dengan biaya yang relatif tidak besar karena sempitnya waktu. Dan dengan kerasnya larangan suap (money politics), maka hanya mereka yang secara natural sudah lama dikenal karena ilmu, kepribadian dan kiprahnya di tengah umat saja yang akan dengan mudah merauk dukungan. Bukan pemimpin palsu, yakni mereka yang memanfaatkan media untuk membentuk citra diri dan menebar duit.

Sedang perangkat di bawahnya seperti wali (setingkat gubernur) dan amil (setingkat bupati/walikota) dipilih oleh khalifah. Praktis, kan?

Ya!
Apalagi untuk khalifah, tidak dikenal periodisasi masa jabatan. Masa jabatannya hanya dibatasi oleh pelaksanaan syariah. Selama ia bisa menjalankan syariah dengan sebaik-baiknya, maka tidak ada alasan untuk melakukan pergantian.

Bandingkan dengan model pemilihan dalam sistem demokrasi seperti sekarang ini. Dengan jumlah kota dan kabupaten serta propinsi di Indonesia yang lebih dari 400, maka praktis setiap hari di Indonesia berlangsung satu pilkada.

Belum lagi bila harus melalui putaran kedua. Itupun juga tidak dijamin selalu berlangsung mulus. Tidak sedikit kisruh pilkada dibarengi dengan bentrok antar warga. Untuk semua proses politik itu, baik pemilu legislatif maupun pilkada serta pemilu presiden, diperkirakan lebih dari Rp 400 trilyun dihabiskan selama 5 tahun atau hampir Rp 100 trilyun Saban tahun. Ini belum termasuk biaya yang dikeluarkan oleh para kontenstan. Tentu dana yang dikeluarkan menjadi lebih besar lagi.

Adakah lembaga semacam DPR?
Bila yang dimaksud itu adalah lembaga representasi atau perwakilan dari umat atau rakyat, maka dalam sistem khilafah ada majelis ummat yang merupakan majelis perwakilan rakyat atau umat. Para wakil rakyat itu dipilih langsung oleh rakyat dalam suatu wilayah (semacam sistem distrik). Mereka mewakili rakyat untuk melakukan koreksi atau muhasabah terhadap khalifah dan menyampaikan pendapat kepada khalifah.

Sama dengan DPR dong?
Beda. Majelis ummat tidak memiliki fungsi legislasi atau hak membuat hukum.

Lantas siapa yang membuat hukum?
Sesuai dengan prinsip al­ siyadah lisy syariy (kedaulatan di tangan syariah), maka kewenangan membuat hukum atau yang menentukan halal dan haram adalah Allah SWT, bukan rakyat atau wakil rakyat.

Syariah ditetapkan melalui ijtihad para mujtahid. Bila hasil ijtihad berbeda-beda, maka khalifah berhak mentabanni atau mengadopsi salah satu hasil ijtihad yang dipandang paling kuat atau paling rajih. Hasil tabanni inilah yang kemudian dijadikan sebagai hukum negara.

Tapi meski begitu, tidak semua hal perlu ditabanni oleh khalifah. Hanya hukum yang menyangkut kemashlahatan rakyat saja yang ditabanni. Sedang masalah aqidah dan masalah-masalah privat, seperti kayfiah shalat, khalifah membiarkan rakyat memilih pendapat yang dianggapnya paling benar.

Jadi, dalam bahasa sekarang, majelis ummat hanya menjalankan fungsi koreksi, bukan legislasi. Sementara fungsi anggaran, langsung ditangani oleh khalifah. Dengan cara seperti ini, tidak mudah bagi khalifah melakukan tindakan represif karena akan selalu dikontrol oleh majelis ummat dan dikontrol oleh syariah itu sendiri.

Bagaimana sistem khilafah menutup celah perselingkuhan penguasa dengan pengusaha yang misalnya ingin memenangkan proyek?
Perselingkuhan atau kolusi semacam itu mungkin saja terjadi dalam sistem khilafah sekalipun, karena sepanjang menyangkut uang dan kekuasaan, siapa saja bisa tergoda. Tapi praktik kotor ini dalam sistem khilafah bisa diatasi dengan empat cara.

Pertama, sistem penggajian yang layak. Para birokrat dalam sistem Islam adalah tetap manusia biasa yang mempunyai kebutuhan hidup serta kewajiban memberi nafkah kepada keluarganya. Oleh karenanya, agar dapat bekerja dengan tenang dan tidak tergoda untuk berbuat curang, kepada mereka diberikan gaji yang layak serta tunjangan hidup lain.

Kedua, larangan menerima suap dan hadiah. Tentang suap, Rasulullah SAW. bersabda, "Laknat Allah terhadap penyuap dan penerima suap" (HR Abu Dawud). Suap biasanya diberikan sebagai imbalan atas keputusan atau jasa berkaitan dengan suatu kepentingan, yang semestinya wajib diputuskan atau dilakukan oleh seorang birokrat tanpa imbalan apa pun karena is telah digaji.

Ketiga, penghitungan kekayaan. Untuk menjaga dari berbuat curang, dulu Khalifah Umar menghitung kekayaan seseorang di awal jabatannya sebagai pejabat negara, kemudian menghitung ulang di akhir jabatan. Bila terdapat kenaikan yang tidak wajar, Umar memerintahkan agar menyerahkan kelebihan itu kepada baitul mal. Atau membagi dua kekayaan itu, separuh untuk negara dan sisanya untuk yang bersangkutan.

Keempat, hukuman setimpal. Dalam Islam tindak korupsi dan kolusi termasuk jarimah (kejahatan) yang akan terkenai tazir. Bentuknya bisa berupa hukuman tasyhir berupa pewartaan atas diri koruptor, dulu diarak keliling kota, sekarang bisa lewat media massa, sampai hukuman kurungan dan hukuman mati bila jumlah yang dikorupsi sangat besar.

Bukankah dalam sistem sekarang juga ada sanksi maksimal hukum mati bagi koruptor, lantas apa nilai plusnya sistem khilafah ini?
Nilai takwa. Sistem Islam menanamkan iman kepada seluruh warga negara, terutama para pejabat negara. Dengan iman, setiap pegawai merasa wajib untuk taat kepada aturan Allah SWT. Masing-masing sadar akan konsekuensi dari ketaatan atau pelanggaran yang dilakukannya, karena tidak ada satu pun perbuatan di dunia yang lepas dari hisab (perhitungan) Allah SWT.

Dengan iman akan tercipta mekanisme pengendalian diri yang handal. Dengan iman pula, para birokrat, juga semua rakyat, akan berusaha keras mencari rezeki secara halal dan memanfaatkannya hanya di jalan yang diridhai Allah.

ﻨﻮﺭ ﺳﯿﺴـﻮﺍ ﻨﻄﺎ 05 Jun, 2011


--
Source: http://www.al-khilafah.co.cc/2011/06/sistem-khilafah-murah-dan-praktis.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Astaghfirullah, PKS tak setuju lokalisasi PSK ditutup frontal

Pemkot Surabaya berkomitmen untuk menutup lokalisasi PSK dalam waktu dua tahun. Tapi PKS Surabaya tidak setuju bila lokalisasi PSK ditutup secara frontal. Menurut mereka, dampak negatifnya akan lebih dahsyat, yakni menyebarnya praktik prostitusi yang tak terdeteksi oleh pemerintah.

Komitmen Pemkot Surabaya untuk mempersempit prostitusi semakin gencar dilakukan. Salah satunya dengan membatasi waktu operasional di lokalisasi Dolly. Jika sebelumnya lokalisasi terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara itu buka hingga 24 jam, kini dibatasi menjadi 16 jam mulai pukul 09.00 hingga 01.00 WIB.
 Pemkot Surabaya menargetkan pada akhir 2012, bisa menurunkan penghuni wisma dari 1.132 PSK menjadi di bawah 750 PSK.

Namun DPRD Surabaya mengkhawatirkan dampak negatif penerapan jam operasional lokalisasi Dolly. Kekhawatiran tersebut mengarah kepada munculnya praktik PSK liar di lingkungan masyarakat, serta pinggir jalan yang tidak terorganisir.

Menurut mereka, berdasar informasi yang berkembang, usai jam tutup lokalisasi Dolly, yakni jam 01.00 WIB, para PSK bergerilya mencari tambahan penghasilan dengan menyediakan layanan seks di tempat-tempat kos bebas, serta losmen dan hotel. Tak jarang pula para PSK Dolly menjajakan diri secara terselubung di tempat-tempat hiburan malam.

Menyikapi dampak diberlakukannya jam operasional lokalisasi Dolly itu, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Surabaya, Fatkur Rohman mendesak Pemerintah Kota Surabaya harus lebih gencar mengkampanyekan gerakan anti prostitusi kepada masyarakat melalui perangkat daerah terendah, yakni Rukun Tetangga. Hal ini untuk mengantisipasi menyebarnya praktik terselubung PSK Dolly pasca jam tutup.

"Pemkot harus lebih gencar mengampanyekan gerakan anti prostitusi kepada masyarakat. Hal ini untuk menghindari praktik prostitusi terselubung setelah jam tutup lokalisasi," ujar Fatkur, Sabtu (4/6/2011).

Lebih lanjut, kata Fatkur, dalam mengatasi persoalan prostitusi, Pemkot Surabaya harus tetap mengacu pada Perda nomor 7 tahun 1999 yang sudah jelas melarang menggunakan bangunan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan asusila.

Apabila Perda tersebut tak dijalankan dengan baik, maka tak salah jika ada pihak yang menganggap Pemkot melegalkan prostitusi. Sebagai contohnya, masih banyak Rumah Hiburan Umum (RHU) yang ditengarai juga dimanfaatkan untuk praktik prostitusi.

Meski setuju dengan pemberian jam operasional pada lokalisasi, namun di sisi lain, Fatkur tidak menyetujui penutupan secara frontal lokalisasi, pasalnya dampak negatif yang ditimbulkan akan lebih dahsyat, yakni menyebarnya praktik prostitusi yang tak terdeteksi oleh pemerintah.
 "Kalau ditutup total, perlu persiapan dan solusi yang tepat, jika tidak, malah menambah dampak negatif yang lebih dahsyat bagi masyarakat," pungkas ketua fraksi partai berslogan 'bersih-peduli-profesional' itu. (voa/arrahmah.com)

ﻨﻮﺭ ﺳﯿﺴـﻮﺍ ﻨﻄﺎ 05 Jun, 2011


--
Source: http://www.al-khilafah.co.cc/2011/06/astaghfirullah-pks-tak-setuju.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

9 Langkah Mengurangi Radiasi Ponsel Yang Berbahaya

Ketika kita mendapatkan ponsel baru, hal pertama yang kita lakukan adalah mengisi baterainya, mengaktifkannya dan langsung menggunakannya. Hal pertama yang seringkali kita abaikan adalah membaca buku manualnya. Bahkan jika Anda termasuk orang yang dapat menggunakan perangkat baru tanpa membaca cara penggunaan dan informasi perawatannya, saya mendorong Anda untuk meluangkan waktu melakukan hal yang satu ini – terutama untuk mempelajari potensi bahaya dari ponsel dan mencari tahu bagaimana meminimalisir hal ini.

Akhir-akhir ini, radiasi ponsel telah sering diberitakan di media-media. Pada bulan November TIME mengangkat artikel yang ditulis oleh Devra Devis dengan judul "kebenaran Radiasi Ponsel, Apa yang Dilakukan Industri Untuk Menutupi Hal Ini Dan Bagaimana Melindungi Keluarga Anda", secara detail menjelaskan resiko dari radiasi ponsel. Meskipun sebagian besar data yang diberikan sejauh ini telah disimpulkan, penelitian lebih lanjut tetap terus dikembangkan. Informasi terakhir yang telah beredar di publik diterbitkan dalam edisi terakhir dari Journal of America Medical Association, mengatakan frekuensi radio ponsel "mempengaruhi fungsi otak" – namun tidak mengatakan efek jangka panjang seperti apa yang akan dihadapi oleh tubuh.

Lalu bagaimana caranya meminimalisasi paparan gelombang radio dari ponsel? Ikuti 9 langkah berikut ini:
  1. Gunakan headset atau headphone nirkabel dengan emitor bluetooth berdaya rendah.
  2. Gunakan tas ponsel atau simpanlah telepon setidaknya satu inci dari tubuh Anda.
  3. Matikan ponsel Anda setelah ponsel Anda berada di samping tubuh sepanjang hari. Jika ponsel harus tetap dinyalakan, hadapkan tombol ponsel ke arah tubuh Anda. Dan saat tidak digunakan, simpanlah di dalam tas atau kantong khusus ponsel.
  4. Sedapat mungkin gunakan ponsel saat sinyal sedang dalam posisi terkuat. Semakin lemah sinyal ponsel Anda, semakin kuat frekuensi radio mengaktifkan diri agar ponsel dapat tetap terhubung.
  5. Pilihlah untuk menulis SMS daripada menelepon jika memang memungkinkan dan dalam batas kesopanan. Radiasi ponsel lebih kecil saat mengirimkan SMS daripada menelepon dan dengan SMS akan tetap menjauhkan ponsel dari kepala Anda.
  6. Jika memungkinkan, gunakan speakerphone sehingga posisi ponsel tetap memiliki jarak dengan kepala Anda.
  7. Beritahu anak remaja Anda untuk tidak tidur dengan ponsel di bawah bantal mereka atau di samping tempat tidur mereka.
  8. jauhkan telepon dari bayi Anda yang baru lahir maupun dari perut Anda jika Anda sedang hamil. Otak janin dan bayi sangat rentan terhadap radiasi.
  9. Baca buku panduan penggunaan dan cari info sebanyak mungkin untuk mendapatkan rincian lebih lanjut dan tindakan pencegahannya.
Saat ini Anda mungkin bertanya-tanya mengapa informasi mengenai sesuatu yang dapat menyebakan kerusakan pada tubuh manusia disembunyikan dari manual keselamatn dan tidak diinformasikan secara jelas pada produk. Anda tidak sendiri. Di beberapa tempat seperti di Maine, sebuah Rancangan Undang-Undang telah diusulkan untuk memberikan label peringatan pada ponsel-ponsel yang dijual. Peringatan tersebut akan berbunyi: "Perangkat ini memancarkan radiasi elektromagnetik, paparannya dapat menyebabkan kanker otak. Para pengguna, terutama wanita hamil dan anak-anak, harus menjauhkan perangkat ini dari kepala dan bagian tubuh."

Ponsel telah menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan kita dan sangatlah naif untuk menyingkirkan alat ini sepenuhnya dari aktivitas kita sehari-hari. Sejauh ini temuan pada efek dari radiasi ponsel sangat bervariasi, sehingga perlu bagi Anda untuk berhati-hati dengan mewaspadai dan menyadari potensi bahaya dari ponsel dan melakukan tindakan yang diperlukan untuk meminimalisir bahaya tersebut. 

source/referensi shine  

se-masa 05 Jun, 2011


--
Source: http://blogse-masa.blogspot.com/2011/06/9-langkah-mengurangi-radiasi-ponsel.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

54 Pepatah Yang Gokil



Berikut adalah pepatah hasil pemikiran yang kurang jelas sumbernya, mungkin ada benarnya (meski sedikit), mungkin bisa ditiru (mungkin sedikit), tapi yang jelas sebagian besar pepatah - pepatah ini jangan diikuti, so tertawalah dan jangan dianggap serius, karena terkadang kalo kita nggak menertawakan hidup, hidup yang akan menertawakan kita ... enjoy ...

  1. kebohongan apabila dipertahankan terus suatu saat akan menjadi kebenaran
  2. Kebenaran harus kita terima sekalipun keluar dari pantat ayam
  3. Ikhlas itu seperti berak, ga peduli semahal apapun makanan yang kita makan, ga akan menyesal dan ngerasa rugi pas dikluarin
  4. Persahabatan itu seperti ngompol di celana. Semua orang bisa melihatnya, tapi hanya kita yang merasakan kehangatan sebenarnya
  5. Friends is like underwear, who can make us comfort. Good friends is like condom, who can protect us. and bestfriend is like viagra, who can cheer up us when we're down
  6. if nothing last forever, i want to be your nothing
  7. 7. tangan di atas lebih baik daripada kaki di atas
  8. 8. Perundingan itu layak nya daging....semakin alot semakin susah di CERNA
  9. PENGALAMAN MERUPAKAN GURU YANG BAIK, KARENA GA PERNAH NGASIH PR
  10.  fart can make a good melody if you feel it together with the other
  11. life is like Facebook... people will like your problems & comment on it, but no one gonna solve them.. coz everyone's busy updating their own.
  12.  Sahabat itu seperti bra : dekat di hatimu dan selalu ada untuk memberi dukungan" [ Mencius (372-289 SM), Filsuf China ]
  13. hidup itu seperti roda yg berputar, kadang di atas kadang dibawah, tp terkadang di bawah lebih lama, karna bertepatan dg lampu merah
  14. facebook adalah tempat dimana kalian bisa ngomong sama dinding dan tidak dianggap gila
  15. Tetap percayalah kepada Tuhan; sebab ada beberapa hal yang tidak bisa dijawab oleh Google
  16. Walaupun sama sama berjenis kelamin perempuan, Kuntilanak berpakaian lebih sopan dibandingkan ABG jaman sekarang
  17. PEKERJAAN SEBERAT APAPUN AKAN TERASA RINGAN APABILA TIDAK DIKERJAKAN...
  18. 18. Not all guys are players, but all players are guys, And their favorite game is to make you cry
  19. 19. An idea, like a ghost, must be spoken to a little before it will explain itself
  20. Lebih baik lecet dipakai daripada busuk menggantung *jgn ngeres yaak
  21. Pacaran anak sekarang kayak tali kolor, habis putus, diganti baru
  22. "jika harapanmu hancur, berharaplah lagi"
  23. tidak menjadi diri sendiri itu seperti berjalan dengan E'Ee yang menempel di alas sepatu. jalannya ga enak banget dan bau.
  24. hidup tidak punya tujuan itu seperti mau berak tapi ga ada WC nya.
  25. Pepatah mengatakan "Jika seseorang melemparmu dgn batu, balaslah dengan senyuman dan lemparkan bunga, tapi usahakan potnya juga ikut terlempar"
  26. TAK ADA GADIS YANG TAK RETAK...
  27. CEWEK ITU MEMANG ADA YANG AYU DAN JUGA ADA YANG ASU....
  28. hidup itu seperti hubungan suami istri. kadang diatas kadang dibawah.
  29. uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang
  30. Ga ngeroko mati, ngeroko tetep mati juga. So, keep your smoke burn..
  31. maksud hati memeluk gunung ,apa daya tanganku buntung
  32. berakit rakit kehulu ,berenang renang ke tepian ,bersakit sakit dahulu masuk rumah sakit kemudian
  33. banyak belajar ,banyak lupa ,tidak belajar tidak lupa
  34. kegagalan adalah awal dari kegagalan berikutnya.
  35. tidak ada orang jenius tanpa diwarnai dengan kesintingan
  36. Cinta itu ibarat kentut..ditahan bikin sakit, dikeluarin bikin ribut...
  37. tertawa itu menyehatkan, so jika kamu perokok,Merokoklah sambil tertawa
  38. masih banyak ikan di laut,masih banyak nyamuk di kebon
  39. apa yang kau tabur,itulah yang harus lo siram,ntar bau
  40. (kalo yang ini beneran gan) Orang menyangka bahwa menjadi jenius itu menyenangkan,padahal mereka tidak sadar betapa sulitnya bersabar terhadap semua orang idiot di dunia -Calvin dan Hobbes
  41. hidup itu seperti diperkosa, kalo ga kuat melawan, ya nikmatin aja ....
  42. diam itu emas..semua yg ada di dunia dapat dibeli dengan diam
  43. CINTA ITU BUTA...BUTA ITU CAKIL...CAKIL ITU HELM...kesimpulan = CINTA ITU BUTA CAKIL YANG PAKE HELM...
  44. married men live longer than single men,but married men are a lot more willing to die...
  45. lebih baik telat, daripada telat banget
  46. " RAJIN MANGKAL KAYA"
  47. Fitnah lebih kejam daripada fitness
  48. Jangan pernah berhenti bermimpi maka sering2lah tidur
  49. " cinta itu kayak eek,, kadang keras (pas lg ribut ). kadang encer (pas lg mesra, soalnya sering ngeluarin yg encer2...
  50. kangenku sama kamu ibarat MENCRET, ga bisa ditahan...
  51. kita berlatih agar menjadi sempurna, tapi di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, jadi, buat apa kita susahpayah berlatih?
  52. cinta sejati = nerima pasangan apa adanya bukan ada apanya.
  53. tangan di atas lebih baik daripada kaki di atas
  54. persahabatan itu seperti ngompol d celana. smua orang bs melihatnya, tp hanya qta yg merasakan kehangatan sebenarnya
Sumber : kaskus.us

Admin [Ladang-Hijau] 05 Jun, 2011


--
Source: http://ladang-hijau.blogspot.com/2011/06/54-pepatah-yang-gokil.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Sepeda Minimalis Tanpa Rantai

Pada umumnya, sepeda bisa bergerak berkat adanya rantai untuk menggerakkan roda sepeda. Namun, bagaimana rupa sepeda tanpa rantai?

Nulla merupakan bahasa Italia yang artinya 'tak ada'. Kata Italia tersebut merupakan kata terbaik yang bisa menggambarkan konsep sepeda minimalis ini.

Hal yang tampak jelas pada sepeda ini adalah, absennya jari-jari pada roda dan ketiadaan rantai. Selain itu, tak banyak dijumpai sambungan pada sepeda ini.

Alhasil, sepeda ini pun tampak bersih. Sistem propulsi sepeda ini langsung mengacu pada sustem gear-chain-drive. Sayangnya, rancangan futuristik ini belum memiliki sadel nyaman. Sepeda ini dirancang Bradford Waugh yang berbasis Philadelphia.

Daris Firzan 05 Jun, 2011


--
Source: http://sayaberitahu.blogspot.com/2011/06/sepeda-minimalis-tanpa-rantai.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Penyebab Hilangnya Bangsa Viking


Pada abad ke-12, bangsa Viking menghilang dari Greenland. Kini para ilmuwan mengetahui kemungkinan penyebab bangsa tersebut menghilang. Apa itu?

Perubahan suhu menjadi dingin secara mendadak di abad 12 menjadi penyebab hilangnya bangsa ini. Rekonstruksi suhu dari pemeriksaan inti sedimen danau di Greenland barat yang diperkirakan berusia 5.600 tahun itu mengindikasi, pemukim prasejarah itu menghadapi perubahan iklim ganas di Greenland yang diliputi es.

"Iklim sangat berperan pada hilangnya bangsa Viking dari Greenland," ungkap Brown University (BU). BU juga menemukan, rata-rata suhu jatuh di titik empat derajat Celsius. Perubahan ini berdampak besar pada hasil panen serta ternak.

"Terdapat tren pendinginan pasti di wilayah ini sebelum orang Norwegia itu menghilang," ungkap pemimpin studi yang hasil studinya diterbitkan di jurnal Proceedings of the National of Sciences, William D'Andrea dari BU.

Peneliti memindai tulisan atau sisa arkeologis guna mengetahui mengapa bangsa Viking meninggalkan koloninya di barat pulau pada pertengahan 1300 dan koloni di timur pada awal 1400.

Konflik dengan adat Inuit, pencari tempat berburu yang lebih baik, tekanan ekonomi dan perubahan iklim mungkin menyebabkan pergeseran output matahari atau letusan gunung berapi,

"Semua hal tersebut bisa menjadi faktornya," tutupnya. [mor]

Daris Firzan 05 Jun, 2011


--
Source: http://sayaberitahu.blogspot.com/2011/06/penyebab-hilangnya-bangsa-viking.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

DAFTAR ISI