tertindih hantu? ini penjelasan logisnya! [info bermutu]

Share on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
welcome to my thread!!


Agan-agan sekalian pasti pernah mengalami fenomena yang namanya ketindihan!

Biasanya saat tidur kita akan sulit bergerak dan ada sedikit rasa dingin menjalar dari ujung kaki keseluruh tubuh. Kita bisa saja buka mata dan kita merasa seperti ketindihan. Bahkan tak jarang kita melihat sesuatu yang menakutkan melintas didepan kita sehingga kita merasa sangat takut. :takut

Kalo mau bangun kita harus berusaha sekuat tenaga menggerakkan ujung-ujung jari kaki atau tangan kita. Dan saat bangun kita pasti ogah tidur lagi. :ngakak ane juga suka begitu kok gan. :malus

Biasanya fenomena seperti ini sering disangkut pautkan dengan hal-hal yang berbau mistis dan gaib. Tanyain deh ke ortu agan atau ke orang yg lebih tua dari agan, pasti jawaban nya ada sangkut pautnya dengan hal gaib, padahal taukah agan fakta mengapa kita mengalaminya?

Here we go!

Ketindihan bisa menyerang siapa saja dan hampir semua orang pernah mengalami hal ini. dalam dunia medis ketindihan juga disebut sebagai SLEEP PARALYSIS!
yap! Sleep paralysis ini biasa menyerang orang dengan umur berkisar antara 14 tahun keatas. dan sleep paralysis ini dapat terjadi dalam selang waktu beberapa detik atau menit.

Yang unik, saat kita mengalami hal ini, kita bisa saja mengalami halusinasi atau melihat sekelibat bayangan, mendengar suara Mrs.kunti, bayangan hitam dan lain sebagainya. Mungkin itulah alasannya para orangtua menyimpulkan hal itu sebagai "ditindih setan", padahal bukan looh :ngakak
Awalnya ane percaya gitu aja sama nyokap, abis ga ada penjelasan lain sih :hammers

Di dunia Barat, fenomena ketindihan sering disebut mimpi buruk inkubus atau old hag berdasarkan bentuk bayangan yang muncul. Ada juga yang merasa melihat agen rahasia asing atau alien. Sementara di beberapa lukisan abad pertengahan, tindihan digambarkan dengan sosok roh jahat menduduki dada seorang perempuan hingga ia ketakutan dan sulit bernapas. :capedes

[imagetag]

PENYEBABNYA ADALAH :

KURANG TIDUR!!!

Sleep paralysis adalah sejenis halusinasi karena adanya malfungsi tidur di tahap rapid eye movement (REM).

Sekilas info, berdasarkan gelombang otak, tidur terbagi dalam 4 tahapan. Tahapan itu adalah tahap tidur paling ringan (kita masih setengah sadar), tahap tidur yang lebih dalam, tidur paling dalam dan tahap REM. Pada tahap inilah mimpi terjadi.

Jadi gan, kalo kondisi tubuh kita terlalu lelah dan kurang tidur, gelombang otak tidak mengikuti tahapan tidur yang seharusnya. Jadi, dari keadaan sadar (saat hendak tidur) ke tahap tidur paling ringan, lalu langsung melompat ke mimpi (REM).

Lalu saat tubuh kita terbangun dari tahap REM tapi otak kita belum terbangun disinilah sleep paralysis terjadi. Kita merasa sangat sadar tapi tubuh tidak bisa bergerak. Ditambah lagi adanya halusinasi muncul sosok lain yang sebenarnya ini merupakan ciri khas dari mimpi.

Selain itu, sleep paralysis juga bisa disebabkan sesuatu yang tidak dapat dikontrol. Akibatnya, muncul stres dan terbawa ke dalam mimpi. Lingkungan kerja pun ikut berpengaruh. Misalnya, Anda bekerja dalam shift sehingga kekurangan tidur atau memiliki pola tidur yang tidak teratur.

[imagetag]

JANGAN DI ANGGAP REMEH!!

Meskipun biasa terjadi tapi ini harus diwaspadai! Pasalnya, sleep paralysis bisa juga merupakan pertanda narcolepsy (serangan tidur mendadak tanpa tanda-tanda mengantuk), sleep apnea (mendengkur), kecemasan, atau depresi.

Kalo agan sering mengalami gangguan tidur ini, sebaiknya buat catatan mengenai pola tidur selama beberapa minggu. Ini bisa bantu agan mengetahui penyebabnya. terus, atasi dengan menghindari pemicu.

kalo ketindihan diakibatkan terlalu lelah, coba lebih banyak beristirahat. Ohya usahakan tidur selama 8-10 jam pada waktu yang sama setiap malam.
Sleep paralysis juga sebagian menyerang tidur yang telentang gan. Jadi, kita mesti punya variasi tidur dong untuk mencegah terjadinya hal ini.


LEBIH BAIK MENCEGAH DARI PADA MENGOBATI.


Gimana gan, apakah trit ane ini memperluas wawasan agan-agan sekalian? Kalo iya minimal :rate5 dong atau di lempar cendol juga boleh :) ane ga nolak !

Tapi please kalopun ane repsol jangan di bata dong ya, ane kan udah bersusah payah buat trit ini, hargai dong ya :malus komen bermutu wajib!!


Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2008...balik.tindihan

sekian :kiss

crashadib22 09 Sep, 2011

Admin 09 Sep, 2011


--
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2011/09/tertindih-hantu-ini-penjelasan-logisnya.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on tertindih hantu? ini penjelasan logisnya! [info bermutu] :

Post a Comment and Don't Spam!

Follow by Email ane ya gan

DAFTAR ISI