[B]Istilah Istilah Pada Ilmu Paranormal[/B] :cystg

Share on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Quote:

Selamat Datang di Thread Pertama Ane

:D

Quote:

Pertama-tama mohon Bantu :rate5 gan

Bukti kalau no repost :
[imagetag]

[imagetag]

Quote:

Dalam bahasa Yunani para (imbuhan) artinya cacat atau salah, alias ganjil. Tetapi, dalam bahasa Inggris para dapat pula diartikan "melampaui" atau "berada di luar". Oleh sebab itu arti paranormal adalah segala keadaan atau kemampuan yang "melampuai" (para-) "kewajaran" (-normal). Dalam konteks manusia, paranormal adalah kemampuan yang (konon) sulit dijelaskan dengan logika hukum sebab-akibat biasa, sehingga digolongkan super- (di atas) –natural (alamiah), alias gaib.

Quote:

Orang-orang yang memiliki kemampuan paranormal sering disebut sebagai orang yang memiliki "indera keenam", sebab kemampuan mereka itu, konon, tidak dapat ditangkap oleh kelima indera biologis biasa. Kemampuan (bolehlah disebut ilmu) paranormal dapat dikelompokkan menurut fungsinya ke dalam 4 cabang

Quote:

1). Clairvoyant

Spoiler for Clairvoyant:
[imagetag]


Spoiler for penjelasannya:
Clairvoyant adalah kemampuan melihat objek tersembunyi atau peristiwa yang sedang terjadi di tempat lain yang sangat jauh. Banyak sekali laporan yang mengungkapkan adanya orang yang memiliki kemampuan melihat sesuatu yang tersembunyi di ruang tertutup, membaca dengan mata tertutup, atau mengetahui kejadian yang terjadi di tempat lain.

Quote:

2). Psychokinesis

Spoiler for Psychokinesis:
[imagetag]


Spoiler for penjelasan:
Psychokinesis adalah kemampuan mengendalikan dan/atau menggerakkan benda dengan kekuatan pikiran. Jelasnya, mampu menggerakan, memindahkan, atau menahan benda bergerak tanpa menyentuh benda bersangkutan. Sinonim kemampuan ini adalah telekinesis (tele=jauh; kinesis=gerak), yang di Indonesia biasa disebut tenaga dalam. Demonstrasi kemampuan "tenaga dalam" sudah banyak ditampilkan di televisi dan/atau tempat pertunjukan umum.

Quote:

3). Telepathy

Spoiler for Telepathy:
[imagetag]


Spoiler for Penjelasan:
Telepathy diartikan sebagai kemampuan untuk berkomunikasi lewat pikiran atau kemampuan membaca pikiran orang lain. Berkomunikasi lewat pikiran, sesuai dengan makna komunikasi, adalah pertukaran informasi antara pengirim (sender) dan penerima (receiver). Kemampuan membaca pikiran adalah kemampuan untuk mengetahui apa yang dipikirkan, misalnya tentang apa yang akan dilakukan seseorang. Ada juga menyebutkan bahwa mind control (mengendalikan pikiran) untuk tujuan cuci otak (brain wash) adalah salah satu skill dari cabang telepathy ini.

Quote:

4). Precognition

Spoiler for Precognition:
[imagetag]


Spoiler for Penjelasan:
Precognition artinya mengetahui sebelum melihat, orang Jawa menyebutnya dengan istilah weruh sadurunge winarah. Jika "pengetahuan" itu dinyatakan atau diungkapkan secara lisan atau tertulis, maka ucapan atau tulisan itu disebut ramalan. Ramalan sendiri diartikan sebagai uraian yang menyatakan akan terjadinya sesuatu di kemudian hari.

Berdasarkan pengertian tersebut maka ada perbedaan makna yang jelas antara keduanya. Precognition tidak dapat disebut ramalan sepanjang pengetahuan itu tidak dinyatakan, sedangkan ramalan tidak selalu hasil prekognisi. Ramalan bisa juga hasil analisis karenanya ramalan seperti itu disebut educated guess.

Prekognisi lebih berkonotasi gaib, sedangkan ramalan tidak. Prekognisi hanya dimiliki oleh orang-orang khusus, yaitu orang-orang yang memiliki kemampuan paranormal. Sebaliknya, meramal bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki kemampuan intelektual untuk memperkirakan apa yang akan terjadi di masa mendatang, berdasarkan hasil analisis keadaan yang pernah dan sedang terjadi.

Quote:

Buat agan agan yang sudah ISO dan apabila thread ane kali ini bermanfaat, boleh dong minta sedekah :cendolbig

Tapi ane masih nubi jadinya takut kalau dilempar :batabig

:shakehand2
Spoiler for Pesan TS:
Sekian Dulu Gan

xiao88 07 Sep, 2011

Admin 07 Sep, 2011


--
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2011/09/bistilah-istilah-pada-ilmu-paranormalb.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on [B]Istilah Istilah Pada Ilmu Paranormal[/B] :cystg :

Post a Comment and Don't Spam!

DAFTAR ISI