5 Penemuan Bersejarah yang Mengagumkan

Share on :
Berikut ini adalah 5 penemuan bersejarah yang amat mengagumkan. Ini adalah thread pertama saya, apabila masih berantakan dan ternyata repost, saya mohon maaf. Silahkan disimak.

1. Pasukan Terakota Qin Shi Huang
Seorang petani bernama Yang menemukan suatu peninggalan sejarah yang sangat berharga ketika tengah mengebor sumur di tahun 1947. Penemuan ini adalah ribuan patung terakota (tanah liat) yang mengenakan seragam tempur lengkap seukuran manusia. Pasukan terakota dibuat untuk menjaga dan melindungi Kaisar Qin Shi Huang di kehidupan berikutnya.

[imagetag]

2. The Dead Sea Scroll
Gulungan naskah Laut Mati merupakan kumpulan manuskrip kuno yang ditemukan di tepian Laut Mati. Sebanyak 825-870 naskah berbahasa Hebrew (Ibrani) ditemukan dalam 11 gua dari tahun 1947-1956. Naskah-naskah tersebut antara lain menggambarkan kehidupan kaum Yahudi saat itu.

[imagetag]

3. Royal Library of Ashurbanipal
Adalah koleksi sekitar 25.000 fragmen tablet tanah liat yang ditemukan pada pertengahan abad 19 oleh Austen Henry Layard di kota Nineveeh (kini bagian dari Irak). Ashurbanipal adalah Raja Assyria di masa kejayannya. Ia merupakan seorang kolektor beragam naskah dari seluruh wilayah kerajaannya untuk disimpan dalam perpustakaan. Pada masanya, perpustakaan ini adalah yang terbesar dan menyimpan sekitar 1.200 naskah berisi teks astrologi, mitologi, keagamaan, kedokteran, dan skripsi. Pada tahun 612 SM, kerajaan diserang oleh bangsa Babylonia, Scythians, dan Medes. Serangan ini menghancurkan kerajaan dan perpustakaan terbakar. Namun tablet tanah liat justru terawetkan.

[imagetag]

4. Tutankhamun's Tomb
Howard Carter, seorang ahli masalah Mesir dari Inggris, menemukan salah satu makam paling utuh di Lembah para Raja di bulan November 1922. Carter bersama Lord Carnarvon yang membiayai ekspedisi ini telah mencari makam Raja Tut semenjak penemuan beberapa artefak yang bertuliskan nama Raja Tut oleh Theodore M. Davis di tahun 1907. Di dalam makam Raja Tut masih tersimpan utuh benda-benda peninggalan masa Mesir Kuno, seperti patung, perahu kecil, dan kereta perang yang juga berukuran kecil.

[imagetag]

5. Pompeii
Pompeii adalah sebuah kota zaman Romawi Kuno yang telah menjadi puing dekat kota Napoli dan sekarang berada di wilayah Campania, Italia. Pompeii hancur oleh letusan Gunung Vesuvius pada tahun 79 M. Debu letusan Gunung Vesuvius menimbun kota Pompeii dengan segala isinya sedalam beberapa kaki sehingga kota ini hilang selama 1.600 tahun sebelum ditemukan kembali dengan tidak sengaja. Saat ini, kota Pompeii merupakan salah satu dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

[imagetag]

Kaskuser yang baik selalu meninggalkan komen yang bermutu dan :rate5

Menerima :toast CENDOL :toast

Dan menolak :batabig BATA :batabig

Sekian dan terima kasih sudah mau berkunjung.

MechaRogueX 07 Sep, 2011

Admin 07 Sep, 2011


--
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2011/09/5-penemuan-bersejarah-yang-mengagumkan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on 5 Penemuan Bersejarah yang Mengagumkan :

Post a Comment and Don't Spam!

Follow by Email ane ya gan

DAFTAR ISI