Video Lelucon Gaddafi Buatan Yahudi Merebak Luas

Share on :

Sebuah klip YouTube mengejek Kolonel Muammar Gaddafi dengan cepat menjadi tanda dari pemberontakan rakyat Libya di Timur Tengah. Dan dalam sebuah penghinaan tambahan bagi Kolonel Qaddafi, itu diciptakan oleh seorang warga Israel yang tinggal di Tel Aviv.

Cuplikan sebuah video yang diungguh ke situs YouTube, memperlihatkan pemimpin Libya, Moammar Gaddafi dengan pidatonya, namun dalam balutan humor dan beberapa sentuhan menyinggung. (Foto: YouTube)

Noy Alooshe, 31, seorang wartawan musisi, warga Israel dan penggemar internet, mengatakan ia melihat pidato yang disiarkan televisi Kolonel Gaddafi Selasa terakhir di mana pemimpin Libya bersumpah untuk memburu pemrotes "inci demi inci, rumah demi rumah, gang demi gang, "dan segera mengidentifikasinya sebagai" klasik. "

"Dia berpakaian aneh, dan ia mengangkat tangannya" seperti di pesta trance, ujar Alooshe pada hari Minggu dalam sebuah wawancara telepon, mengacu pada pesta yang memainkan musik dansa elektronik. Kemudian ada kata-kata Kolonel Gaddafi dengan bernada.

Alooshe menghabiskan beberapa jam di depan komputer, menggunakan teknologi pitch korektor untuk mengatur pidato dengan musik dari "Hey Baby," sebuah lagu oleh rapper Amerika, Pitbull, yang menampilkan rapper lain, T-Pain. Alooshe memberi musik itu judul "Zenga-Zenga," yang menirukan pengulangan kata zanqa, bahasa Arab untuk lorong, oleh Kolonel Gaddafi.

Pada dini hari Rabu pagi, Alooshe telah mengupload remix hip-hop elektro tersebut ke YouTube, dan ia mulai mempromosikannya di Twitter dan Facebook, mengirim link ke halaman revolusioner Arab muda. Pada Minggu malam, klip aslinya telah menerima hampir 500.000 hits dan telah berkembang menjadi banyak.

Alooshe, yang pada awalnya tidak mengidentifikasi dirinya pada klip sebagai seorang Israel, mulai menerima pesan antusias dari seluruh dunia Arab. Web surfer segera menemukan bahwa ia adalah seorang Yahudi Israel dari profil Facebook-nya. Alooshe bermain di sebuah band bernama Hovevey Sion, atau Pecinta Sion. Setelah terungkap, beberapa pujian berubah menjadi celaan. Beberapa juga menganggap video tersebut tidak menyenangkan.

Namun reaksi yang ada sebagian besar adalah positif, termasuk pesan yang Alooshe katakan telah ia terima dari seseorang yang dianggap oposisi Libya mengatakan bahwa jika dan ketika rezim Gaddafi jatuh, "Kami akan menari dengan diiring 'Zenga-Zenga' di alun-alun."

Klip video aslinya mencerminkan gambar seorang wanita berpakaian minim menari bersama Kolonel Gaddafi yang berteriak. Alooshe mengatakan ia mendapat banyak permintaan dari peselancar Web yang memintanya untuk membuat versi tanpa penari sehingga mereka bisa menunjukkan kepada orang tua mereka, dan itu yang ia lakukan.

Alooshe tidak bisa berbahasa Arab, meskipun kakek-neneknya berasal dari Tunisia. Ia mengatakan ia menggunakan Google Translate setiap beberapa jam untuk memeriksa pesan dan menghapus setiap komentar ofensif.

Israel telah mengamati peristiwa yang terungkap di Libya dengan penuh perhatian yang sama seperti revolusi yang terjadi di Tunisia dan Mesir.

Di masa lalu, Kolonel Gaddafi telah mengusulkan bahwa pengungsi Palestina harus kembali secara besar-besaran dengan kapal ke pantai Israel, dan bahwa Israel dan wilayah Palestina harus digabungkan menjadi satu negara yang disebut Isratine.

Alooshe mengatakan dia agak khawatir bahwa jika pemimpin Libya itu selamat, Gaddafi bisa mengirim salah seorang putranya mengejar dia. Tapi dia bilang itu "juga sangat menarik untuk membuat kehebohan di dunia Arab sebagai seorang Israel."

Sebagai salah satu surfer menulis dalam sebuah Komentar Balik Arab Minggu pagi, "Apa masalahnya jika dia seorang warga Israel? Video ini masih lucu "Dia sign off dengan frase "Hahaha" yang diakui secara internasional. (iw/nyt)

http://candramidi.blogspot.com

0 komentar on Video Lelucon Gaddafi Buatan Yahudi Merebak Luas :

Post a Comment and Don't Spam!

DAFTAR ISI