Serangan Pesawat Drone AS Tewaskan 15 Orang di Waziristan Pakistan

Share on :
Dua serangan berturut-turut pesawat tanpa awak AS menewaskan sedikitnya 15 orang dan menyebabkan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka di wilayah suku Pakistan Waziristan Selatan dekat perbatasan Afghanistan.

Dalam serangan pertama, pesawat tak berawak AS menembakkan dua rudal di sebuah rumah di daerah Raghzai Shalam di kota Wana di Pakistan baratlaut, menewaskan tujuh orang dan melukai beberapa orang lainnya, koresponden Press TV mengutip sumber-sumber lokal mengatakan Senin pagi ini (6/6).

Jumlah korban diperkirakan akan meningkat karena kebanykan korban terluka dikatakan dalam kondisi kritis.

Beberapa jam kemudian, serangan kedua menewaskan delapan lainnya di daerah Wacha Dana, 12 kilometer barat laut Wana.

Serangan ini datang setelah serangan serupa terjadi di wilayah perbatasan suku dalam waktu kurang dari seminggu. Pada hari Kamis lalu, serangan rudal menargetkan kompleks yang dicurigai berisi militan di Wana, diduga menewaskan sedikitnya delapan militan.

Islamabad telah berulang kali mengkritik serangan tidak sah pesawat drone AS di Pakistan dengan menyebut hal itu sebagai pelanggaran kedaulatan negara pakistan.

Awal pekan ini, ribuan warga Pakistan menggelar demonstrasi di kota pelabuhan Karachi, menyerukan untuk diakhirinya serangan udara AS di negara itu.(eramuslim.com)


ﻨﻮﺭ ﺳﯿﺴـﻮﺍ ﻨﻄﺎ 06 Jun, 2011


--
Source: http://www.al-khilafah.co.cc/2011/06/serangan-pesawat-drone-as-tewaskan-15.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Serangan Pesawat Drone AS Tewaskan 15 Orang di Waziristan Pakistan :

Post a Comment and Don't Spam!

DAFTAR ISI