5 Tempat Tujuan Wisata Sambil Belajar di Indonesia

Share on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Wisata sampai belajar, mengapa tidak? Usai ujian sekolah, liburan adalah sebuah kelegaan tersendiri melepas penat belajar. Namun, meskipun berwisata, banyak pelajaran dan pengetahuan baru yang bisa didapat, tergantung tujuan wisata. Belajar saat wisata tak perlu dibayangkan sebagai kegiatan membaca buku pelajaran dan duduk di dalam kelas. Sebab, belajar bisa dari mana saja dan melalui media apa saja.

Berikut 5 tempat tujuan lokasi berlibur yang bisa menjadi alternatif Anda dan keluarga mengisi liburan sambil tetap belajar di Indonesia:

1. Kebun binatang Ragunan dan Taman Safari Indonesia


Jika ingin belajar mengenai berbagai macam satwa, entah itu reptil, burung, ataupun mamalia dari berbagai daerah atau bahkan dari berbagai negara, sambangilah kebun binatang atau Taman Safari. 

Atau, jika ingin merasakan sensai di alam bebas, mengunjungi pusat konservasi binatang bisa menjadi pilihan. Bisa juga dengan menyaksikan serangga yang diawetkan di museum kupu-kupu dan serangga.

2. Taman Buah Mekarsari



Jika ingin mengenal aneka ragam tetumbuhan, tempat ini wajib dikunjungi oleh Anda dan keluarga. Di taman buah Mekarsari ini menghadirkan berbagai jenis tanaman buah dari segala penjuru nusantara. Sementara itu, Taman Bunga Nusantara akan memesonakan sekaligus memperkenalkan ragam spesies dari dunia bebungaan.

3. Sundial dan Observatorium Boscha Bandung.



Saat singgah ke Bandung, jangan hanya pusat perbelanjaan saja yang Anda datangi. Dua tempat ini bisa menjadi alternatif liburan yang bermakna terutama bagi anak-anak. Disini anak-anak bisa lebih mengenal dunia astronomi serta ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu keindahan luar angkasa bisa diintip lewat teleskop atau teropong bintang.

4. Aktifitas Outbound



Apabila ingin suasana liburan yang lebih menantang, cicipilah nuansa outbound. Lewat aktifitas ini, keberanian akan diuji. Namun, tak hanya itu, karena dalam formasi tim, kekompakan dan kerjasama juga akan terpupuk dalam kegiatan outbound. Ditambah lagi, kegiatan outbound umumnya seru dan mengasyikkan. Siapa yang bisa menolak?

5. Taman Mini Indonesia Indah



Jika ingin mempelajari seni dan budaya Indonesia sekaligus mempelajari berbagai macam sejarah di Indonesia, bisa juga mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah. Disini, keanekaragaman budaya Indonesia ditampilkan. Tak lupa museum-museum yang menyajikan informasi yang akan menambah wawasan bagi wisatawan.
Travelling atau bertualang ke berbagai daerah juga akan menambah ilmu dan pengetahuan tentang karakteristik suatu daerah. bagaimana? Tentunya tak sabar mengisi liburan ini dengan beragam wisata seru dan mengasyikkan. Selamat berlibur...





Sumber Referensi :
http://www.rileks.com/


 sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

letusstudy01@gmail.com (Let Us Study) 29 Jun, 2011
enclosure: application/xhtml+xml;charset=utf-8


--
Source: http://let-us-study.blogspot.com/2011/06/5-tempat-tujuan-wisata-sambil-belajar.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on 5 Tempat Tujuan Wisata Sambil Belajar di Indonesia :

Post a Comment and Don't Spam!

DAFTAR ISI