Rusia dan NATO untuk pertama kalinya mengadakan latihan udara bersama

Share on :
Rusia dan NATO akan menggelar latihan militer pertama mereka minggu depan. Latihan jet tempur pertama ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah serangan serupa dengan serangan 11 September 2001 terhadap Amerika Serikat, aliansi telah mengumumkan, dikutip Telegraph pada Kamis (2/6/2011).

Latihan ini akan dilakukan empat hari yang dimulai pada tanggal 6 Juni mendatang dan dinamai "Vigilant Skies 2011″ di area udara Polandia dan Laut Hitam.

Dua pesawat F-16 Polandia akan bergabung pada tanggal 7 Juni setelah yang lepas landas dari Kraków dan kemudian bergabung dengan dua jet Sukhoi milik Rusia yang akan memandu pesawat ke kota Malbork, Polandia utara.

Keesokan harinya di atas Laut Hitam, tiga unit pesawat F-16 milik Turki dan dua unit Sukhoi milik Rusia akan melakukan simulasi dengan mencegat pesawat jahat yang telah menyimpang dari rencana penerbangan dan komunikasi yang terputus.

Ini adalah latihan besar kedua antara mantan rival dalam Perang Dingin (AS dan Rusia) setelah sebuah kapal selam Rusia bergabung untuk pertama kalinya dalam latihan penyelamatan kapal selam di lepas pantai selatan Spanyol yang dimulai pada hari Senin dan berakhir pada tanggal 10 Juni.

Latihan udara ini akan menguji misi Dewan Kerjasama Udara (CAI) NATO-Rusia yang bertujuan untuk mencegah kemungkinan munculnya serangan 11 September yang lain dengan "berbagi informasi tentang pergerakan di wilayah udara NATO dan ruang angkasa Rusia," kata aliansi dalam sebuah pernyataan.

Latihan ini pun akan menjadi "tonggak utama" pencapaian kemampuan sistem operasional di kedua belah pihak, NATO mengatakan.

Sistem keamanan baru wilayah udara "memberikan gambaran yang diberikan oleh radar bersama NATO-Rusia dan memungkinkan kegiatan peringatan dini ketika ada sinyalemen mencurigakan.

Sistem ini memiliki dua pusat koordinasi, satu di Warsawa dan satu lagi di Moskow, dengan koordinasi situs lokal di kota-kota Rusia seperti Kaliningrad, Rostov-on-Don, dan Murmansk serta Warsawa, Bodo di Norwegia, dan Ankara di Turki. (althaf/arrahmah.com)


ﻨﻮﺭ ﺳﯿﺴـﻮﺍ ﻨﻄﺎ 03 Jun, 2011


--
Source: http://www.al-khilafah.co.cc/2011/06/rusia-dan-nato-untuk-pertama-kalinya.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Rusia dan NATO untuk pertama kalinya mengadakan latihan udara bersama :

Post a Comment and Don't Spam!

DAFTAR ISI