tips menarik waktu ngomong di depan publik

Share on :
Halo agan-agan semua, gimana kbrnya?? :Yb
Ana mo sharing ilmu ana yg ana dapetin dari pengalaman bertahun-tahun dan dari banyak sumber,,intinya ana pilih yg kira2 paling relevan buat dipraktekin.

[imagetag]
Quote:

1. Kuasai materi yg akan disampaikan. Pelajari dulu yg kira2 bs jadi bahan pertanyaan audien.
2. Berpenampilan menarik, rapi, dan meyakinkan.
3. Sebelum acara dimulai, buatlah obrolan ringan dengan beberapa audien.
4. Berdoa sebelumnya dan yakinkan diri agan bahwa agan cukup mampu dan berkompeten untuk menyampaikan apa yang akan agan sampaikan di depan dengan kepercayaan diri harus mentok (100%).
5. Pada saat bebicara agan harus hanya berkonsentrasi pada materi agan, jangan pikirkan penampilan/performa agan pada saat berbicara. Biarkan orang lain yg menilai agan, jadikan pelajaran untuk kesempatan berikutnya.
6. Pandangan mata mengarah ke audien, dan dengan ekspresi wajah charming/ramah, jangan ke langit2 (keliatan banget klo lagi grogi, dan itu mengurangi kepercayaan audien tentang kompetensi agan.
7. Buat yg bawa catatan (kertas/notebook) jangan sering2 melihat contekan agan. Jadi kembali ke poin satu, agan harus menguasai materi.
8. Proyeksi presentasi gunanya untuk membantu audien memahami materi agan,bukan buat contekan agan...hhehee
9. Berikan joke2 ringan yg berhubungan dengan materi agan..
10. Berbicaralah dengan tempo yang tak terlalu cepat, tapi juga tak terlalu lambat..
11. Gunakan komunikasi non verbal yg tepat (misal: gerakan tangan)
Demikian tips dari ana,, semoga bermanfaat buat agan2 sekalian..:addfriends:iloveindonesias

Genjutsukai 04 Sep, 2011

Admin 04 Sep, 2011


--
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2011/09/tips-menarik-waktu-ngomong-di-depan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on tips menarik waktu ngomong di depan publik :

Post a Comment and Don't Spam!

Follow by Email ane ya gan

DAFTAR ISI