Hewan-hewan Cryptid yang kini diakui keberadaannya

Share on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!


Cryptozoology, ilmu yang mempelajari tentang "binatang-binatang tersembunyi" yang keberadaan atau kebenaran tentang adanya binatang itupun belum diakui oleh sains modern. Binatang yang dikenal sebagai "cryptid" seringkali dikaitkan dengan legenda dan
mitos

Semuanya masih terselubung misteri. Namun, ada pula hewan yang awalnya diakui sebagai sebuah cryptid, dongeng rakyat, imajinasi bahkan sebuah tipuan / hoax yang sekarang secara resmi bukan oleh satu atau dua saksi mata yang melihatnya namun oleh dunia mengakui mereka.
© haxims.blogspot.com

1. Devil Bird


Devil Bird atau Burung Iblis, merupakan burung bertanduk yang menakutkan dari Srilanka. Berawal dari cerita rakyat Srilanka.

Makhluk ini sukar ditemui namun sering terdengar jeritannya yang bisa membuat merinding.

Jeritannya dikatakan menyerupai tangisan wanita dan diasumsikan oleh penduduk setempat sebagai pertanda kematian. Selama berabad-abad, hanya jeritan itulah yang menjadi bukti Devil Bird ada.

Kemudian, pada tahun 2001, Devil Bird itu diidentifikasi sebagai spesies baru burung hantu, spot-bellied eagle owl atau dalam bahasa latinnya Bubo nipalensis. Burung hantu terbesar dari semua burung hantu Srilanka. Bubo nipalensis cocok dengan deskripsi Devil Bird, mulai dari jeritannya hingga bulu kepala yang berumbai menyerupai tanduk.
Baca selengkapnya »

LUKEVERY 05 Jul, 2011


--
Source: http://lukevery.blogspot.com/2011/07/hewan-hewan-cryptid-yang-kini-diakui.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Hewan-hewan Cryptid yang kini diakui keberadaannya :

Post a Comment and Don't Spam!

DAFTAR ISI