10 RAHASIA CIPTAKAN RUANG OUTDOOR YANG SEMPURNA

Share on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Ubah suasana dalam rumah dengan sudut-sudut memikat yang memberi kesan penampilan outdoor. (NATURE HOME)
Ubah suasana dalam rumah dengan sudut-sudut memikat yang memberi kesan penampilan outdoor. (NATURE HOME)

Ruang outdoor membuat kita merasa terhubung dengan alam, dan dapat menghidupkan suasana meski di rumah kecil. Tapi, mungkin Anda kesulitan mencari inspirasi di daerah yang sudah sekian lama terlihat kosong hanya ada batu tapak besar, dinding beton atau rumput saja.
Bantuan ada di sini! Para ahli perancang ruang outdoor tahu strategi terbaik untuk menciptakan ruang outdoor indah dan berguna. Kami bertanya kepada salah seorang perancang bentang alam, Shirley Bovshow, untuk mengungkapkan rahasia strateginya. Ide Bovshow mencakup semuanya, dari pencahayaan ruang outdoor hingga tip penggunaan ulang yang mudah dan pasti akan memukau Anda.
Ruang Outdoor yang Sempurna
Bovshow mengatakan bahwa tahun belakangan ini hampir dua kali lipat jumlah orang yang bertanya kepadanya bagaimana mereka bisa menciptakan ruang outdoor dengan biaya murah. Kuncinya adalah dengan berpikir kreatif dan menggunakan kembali barang-barang yang sudah Anda miliki, ujarnya.

• Ruang, batasan. Aturlah beberapa tanaman dalam pot untuk menciptakan dan membatasi ruang, pergunakan tanaman dengan tinggi yang berbeda untuk membuat "dinding hijau" yang memisahkan satu ruang outdoor dengan yang lain. Ruang yang terkesan akrab adalah ruang yang mengundang.
• Ruang pribadi. Area indah untuk duduk atau makan tidak lagi nyaman jika tetangga Anda bisa mengamati setiap gerak Anda. Pertimbangkan kembali kegunaan bahan-bahan anti cuaca. Misalnya, Anda bisa menciptakan sekat yang berwarna-warni dan murah dengan menggunakan untaian tali.
• Ide cemerlang. Ciptakan suasana dengan lampu penunjuk jalan tenaga surya yang menyimpan energi di siang hari dan memancarkan cahaya dari wadah tanaman di malam hari. Tanpa adanya kabel yang berserakan, lampu jalan tenaga surya Anda bisa segera disimpan langsung di dalam wadah tanaman.
• Bermain dengan perabotan. Carilah di halaman Anda atau bila menemukan paving stone atau batu tapak di jalan yang tidak lagi dipergunakan. Tatalah di atas pot besar untuk menciptakan lapisan atas meja yang terkesan dadakan dan apa adanya. Berpikir kreatif mengenai tempat duduk juga: sepotong kayu bisa juga menjadi bangku; peti kayu susu atau tunggul pohon ditambah bantal-bantal untuk diletakkan di luar ruangan bisa menjadi bangku lusuh yang apik.
• Keren. Tidak ada yang bisa menciptakan ruang yang terkesan intim seperti api unggun yang menyala. Buat atau belilah tempat api unggun outdoor, lubang galian untuk api atau lapisan atas meja dengan cekung tempat api yang ditempatkan di tengah-tengah ruang outdoor Anda. Pergunakanlah bahan-bahan yang ramah lingkungan, dapat terurai dan murah untuk bahan pembakaran api unggun Anda, seperti propane, batu lava atau bahan bakar dalam kaleng yang ramah lingkungan.

Mulai Memasak
Tambahkan perabotan memasak outdoor dengan rancangan yang bagus.
1. Tempatkanlah dapur outdoor Anda di dekat dapur indoor untuk memberikan akses mudah ke almari penyimpan barang-barang keperluan memasak dan almari es, tempat mencuci perlatan dapur dan peralatan makan. Tambahkan pula pintu di antara kedua dapur.
2. Buatlah daftar mengenai semua yang ingin Anda lakukan di dapur outdoor. Memanggang, memasak, mencampurkan minuman, membuat pizza, semuanya itu membutuhkan ruang, peralatan khusus dan listrik. Tambahkan ruang untuk mempersiapkan makanan dan penyajiannya, juga 12-14 inchi tambahan ruang di kedua sisinya untuk memberi ruang piring saji yang besar.
3. Untuk memaksimalkan kenyamanan, rencanakan ruang outdoor Anda untuk segala kondisi cuaca. Jika ruang outdoor banyak terpapar sinar matahari, beri pelindung dengan pohon tinggi, kisi-kisi dengan tanaman rambat yang bisa dimakan atau sebuah payung. Jika ruang outdoor mudah terhembus angin, pergunakan penahan angin dengan semak belukar. Jika Anda tinggal di daerah hujan, pertimbangkanlah penggunaan penutup untuk ruang outdoor sehingga tetap bisa menikmatinya meski sedang hujan.
4. Kenikmatan mempersiapkan makanan di ruang outdoor akan bertambah jika Anda bisa memetik sendiri makanan segar dari kebun. Siapkanlah kebun di dekat Anda untuk akses yang mudah bagi sayuran dan daun rempah-rempah. Kebun bisa berfungsi ganda dengan menambahkan bebatuan atau kayu untuk menyediakan area duduk. Para tamu tetap bisa menemani saat Anda memasak – duduk di antara semerbak bau daun kemangi.
5. Dapur outdoor yang paling berguna adalah yang bisa Anda pergunakan untuk memasak baik siang atau malam. Pasanglah pencahayaan secara keseluruhan termasuk untuk peralatan pemanggang Anda.
Shirley Bovshow adalah seorang perancang kebun ternama, pembawa acara program televisi dan pencipta blog rancangan kebun EdenMakers. Lihatlah program acara televisinya di gardenworldreport.com.
Dikutip dari Natural Home, majalah yang menyediakan ide-ide praktis, contoh-contoh yang menginspirasi dan pendapat para pakar mengenai hunian sehat, ramah lingkungan dan indah. Untuk membaca artikel lebih banyak mengenai Natural Home, silahkan mengunjungi www.NaturalHomeMagazine.com atau hubungi 800-340-5846 untuk berlangganan. Hak cipta 2011 oleh Ogden Publications, Inc





Penanggung Jawab :
http://www.epochtimes.co.id

 sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

letusstudy01@gmail.com (Let Us Study) 06 Jul, 2011
enclosure: application/xhtml+xml;charset=utf-8


--
Source: http://let-us-study.blogspot.com/2011/07/10-rahasia-ciptakan-ruang-outdoor-yang.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on 10 RAHASIA CIPTAKAN RUANG OUTDOOR YANG SEMPURNA :

Post a Comment and Don't Spam!

DAFTAR ISI