Perahu Nabi Nuh Siap Untuk Berlayar Kembali

Share on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Perahu Nabi Nuh Siap Untuk Berlayar Kembali

Warga Belanda, Johan Huibers mengeluarkan uang 1 juta dollar untuk membangun kembali perahu Nabi Nuh yang berukuran seperti aslinya.

Perahu ini menurut Huibers dibuat menggunakan apa yang tertera dalam Injil. Baik ukuran maupun cara pengukurannya. Perahu dengan panjang 137 meter dan memiliki bobot seberat 3000 ton ini didesain untuk memuat 1500 penumpang, termasuk dua ekor ayam hidup dan beberapa patung hewan yang terbuat dari fibreglass.

Meskipun hampir keseluruhan kapal dibangun dari kayu pinus, sesuai acuan dari Injil, Huiberg terpaksa membangun kerangka lambung kapal dari baja. Karena ia belum menemukan ahli kapal dan arsitek yang mampu membangun kapal dengan panjang lebih dari 106 meter hanya dari kayu saja.

Kini menurut Huibers, kapal yang dibangun dari tahun 2008 ini siap untuk berlayar dan ia sedang bernegosiasi dengan otoritas di London untuk melayarkan kapal ini di sungai Thames pada olimpiade musim panas tahun depan.

sumber: thescuttlefish

Baim 18 Jul, 2011


--
Source: http://arekprambon.blogspot.com/2011/07/perahu-nabi-nuh-siap-untuk-berlayar.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Perahu Nabi Nuh Siap Untuk Berlayar Kembali :

Post a Comment and Don't Spam!

DAFTAR ISI